Vietnam Janji Berikan Kejutan untuk Pendukung Timnas Indonesia, Troussier: Coret Lima Pemain Andalan

- 21 Maret 2024, 10:39 WIB
Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier bersama pemainnya Nguyen Hoang Duc (kanan) saat jumpa pers jelang laga melawan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier bersama pemainnya Nguyen Hoang Duc (kanan) saat jumpa pers jelang laga melawan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). /ANTARA/Zaro Ezza Syachniar/

GOWAPOS - Menjelang menghadapi Timnas Indonesia, pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menjanjikan akan memberikan kejutan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karni (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.

Dalam jumpa pers, Troussier mengaku pengalaman yang diperoleh timnya saat berlaga di Piala Asia Qatar 2023 akan menjadi kekuatannya.

Karena itulah, menghadapi tuan rumah Indonesia, Vietnam bakal tampil mengejutkan di depan puluhan ribu pendukungnya.

"Saya sering mengatakan kita harus melihat secara objektif antara performa di lapangan dan hasil (di Piala Asia 2023). Terkadang menang tidak berarti bermain bagus, dan kalah tidak berarti bermain buruk," kata Troussier yang dikutip dari ANTARA. 

Baca Juga: Link Live Streaming INDONESIA vs VIETNAM Malam Ini, Menanti Aksi Jay Idzez dan Nathan Tjoe-A-On

"Para pemain berusaha semaksimal mungkin, namun tim Vietnam kurang beruntung dalam banyak hal. Oleh karena itu, seluruh tim masih terus berbenah diri agar mampu bersaing lebih baik lagi," sambungnya.

Meski yakin memberikan kejutan, namun pelatih asal Prancis mengaku pasukan The Golden Stars tidak diperkuat beberapa pemain intinya, namun tetapi akan berjuang memetik poin.

"Saya sendiri tidak bisa membuat prediksi paling akurat tentang hasil besok. Sekarang, ketika ditanya tentang hasil Liga Champions, saya tidak bisa memprediksinya karena saya bukan paranormal atau peramal," katanya.

"Namun saya menjamin bahwa para penggemar dapat yakin bahwa para pemain Vietnam akan turun ke lapangan untuk bertarung dengan semangat tertinggi," imbuhnya.

Diketahui kalau dalam laga ini, Troussier memangkas penggawa asuhannya sebanyak lima pemain dengan memutuskan tidak membawa Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x