Bek Kiri Heerenveen, Nathann Tjoe-A-on Resmi Perkuat Timnas Indonesia U23, Lakukan Perjalanan ke Qatar

- 15 April 2024, 10:14 WIB
Nathan Tjoe-A-on berkostum 14 saat membela Timnas  Indonesia dalam Ajang Pra Piala Dunia melawan Vietnam.
Nathan Tjoe-A-on berkostum 14 saat membela Timnas Indonesia dalam Ajang Pra Piala Dunia melawan Vietnam. /PSSI/

GOWAPOS - Timnas Indonesiam (Timnas) U23 mendapat kekuatan baru dengan bergabungnya Nathan Tjoe-A-on dalam Piala Asia U23 yang digelar di Qatar pada Senin, 15 April 2024.

Kepastian bergabungnya bek kiri asal klub Belada Heerenveen setelah klubnya resmi melepasnya untuk memperkuat negaranya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Heerenveen setuju untuk melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga perdana timnas Indonesia U-23 melawan tuan rumah Qatar. Saat ini, pemain 22 tersebut dikabarkan sedang melakukan perjalanan menuju Qatar.

“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi,” kata Erick dalam keterangan tertulis resmi yang diterima pewarta.

Baca Juga: Prediksi Starting Eleven TIMNAS INDONESIA vs VIETNAM Leg Kedua: Menanti Debut Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari Liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur, meski membutuhkan waktu, tapi hampir semua pemain dilepas klubnya,” tambah Erick.

Diketahi kalau nama Nathan sempat tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai pada awal April. Namun dalam daftar yang diperbarui, nama Nathan kemudian masuk.

Bahkana ketika AFC merilis skuad timnas Indonesia U-23 untuk berpartisipasi di Piala Asia U-23 pada 10 April silam, nama Nathan kembali tidak berada dalam daftar.

Dalam jajaran pemain bertahan, nama-nama yang tercantum adalah Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Kakang Rudianto, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Dari nama-nama pemain bertahan di atas, Justin Hubner sejauh ini masih belum dapat bergabung dengan timnas U-23, karena tenaganya masih diperlukan klub barunya, Cerezo Osaka.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x