Jelang Laga Indonesia vs Qatar, Shin Tae-yong Tanamkan Rasa Percaya Diri pada Pemainnya

- 14 April 2024, 20:35 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers pra pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar pada Minggu, 14 April 2024. ANTARA/HO/PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers pra pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar pada Minggu, 14 April 2024. ANTARA/HO/PSSI /

GOWAPOS - Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Qatar di Piala Asia U23, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menanamkan kepercayaan diri kepada para pemainnya.

Diketahui Qatar sebagai tuan rumah pernah menjuarai Piala Asia pada 2019, dan baru-baru ini tahun 2024 berhasil mengangkat tropy sehingga dipastikan timnya kuat.

“Qatar merupakan juara Piala Asia pada 2019 dan 2024. Tim U-23 mereka kemungkinan juga kuat. Walaupun demikian saya telah menanamkan kepercayaan diri kepada para pemain dan juga sudah meminta mereka untuk tidak tertekan, dan mencoba memperlihatkan yang terbaik di lapangan,” kata Shin pada konferensi pers Minggu seperti dipantau dari Jakarta.

Belum lagi, sejumlah pemain andalan STY yang bermain di luar negeri, tidak diizinkan klubnya bermain di Piala Asia U23 karena bukan merupakan agenda FIFA.

Baca Juga: Prediksi Starting Eleven TIMNAS INDONESIA vs VIETNAM Leg Kedua: Menanti Debut Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen

“Sangat disayangkan mereka tidak bisa bergabung, tapi saat Justin Hubner bergabung penampilan kami akan terus membaik, akan menyatu dengan para pemain lain, dan level permainan kami akan meningkat. Absennya Elkan Bagott memang sangat disayangkan,” tutur STY.

Namun pelatih asal Korea Selatan itu akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengeluarkan potensi terbaik para anggota timnas U-23.

“Di (Piala Asia) U-23, ajang ini tidak masuk kalender FIFA maka kami tidak dapat melakukan persiapan dengan sempurna. Bagaimanapun, kami tetap berpikir untuk challenge, untuk mengembangkan diri. Mudah-mudahan kami dapat tampil bagus di turnamen ini,” tutur pelatih yang telah melatih di Indonesia sejak 2019 itu.

Diketahui Skuad Garuda telah berada di Timur Tengah sejak awal April silam.

Mereka saat itu melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, dan memainkan dua pertandingan ujicoba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Vietnam Janji Berikan Kejutan untuk Pendukung Timnas Indonesia, Troussier: Coret Lima Pemain Andalan

Tim Garuda Muda akan memulai perjalanannya di Piala Asia U-23 dengan meladeni Qatar sebagai lawan pertama di Grup A pada Senin, 15 April, sebelum bertemu Australia pada 18 April dan menutup fase grup dengan menantang Jordania pada 21 April 2024.***

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x