Dua Pemain Timnas Indonesia U23 Terpaksa Dicoret, Menyusul Kedatangan Nathan Tjoe-A-on

- 15 April 2024, 20:36 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain dalam sesi latihan menyambut laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain dalam sesi latihan menyambut laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab. /ANTARA/HO-PSSI/


GOWAPOS - Dua pemain Timnas Indonesia U23 terpaksa dipulangkan sebelum melakoni laga perdana melawan Timnas Qatar U23 yakni Kakang Rudianto (Persib) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM).

Keduanya harus dipulangkan karena pertimbangan teknis dan  gulasi turnamen, menyusul kedatangan Nathan Tjoe-A-on yang baru bergabung.

Manajer tim U-23 Indonesia, Endri Erawan mengatakan bahwa saat ini kondisi tim dalam kondisi oke dan siap untuk laga perdana nanti malam melawan Qatar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke tim U-23 Indonesia. Selain itu, terimakasih kepada pemain yang sudah ikut pemusatan latihan di Dubai dan Doha dan kami kembalikan ke klub (Erlangga, Rifky Dwi, Kakang, dan Dzaky)," kata Endri Erawan.

Baca Juga: Menengok Kesiapan Timnas Indonesia U23 Jelang Lawan Qatar: Semakin Solid dan Matang

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," tambahnya.

Sebelum berlaga di Piala Asia U-23, tim U-23 Indonesia telah melakoni pemusatan latihan di Dubai, UEA dan dua laga uji coba yakni melawan Arab Saudi kalah dengan skor 1-3 dan UEA menang 1-0.

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang paling banyak yakni 5 pemain, setelah itu Borneo FC sebanyak 4 pemain.

Pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Qatar 15 April, lalu Australia 18 April dan terakhir di grup A melawan Yordania 21 April.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x