Menengok Kesiapan Timnas Indonesia U23 Jelang Lawan Qatar: Semakin Solid dan Matang

- 15 April 2024, 11:07 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U23 berlatih  menjelang laga perdana melawan Qatar di Piala Asia U23.
Para pemain Timnas Indonesia U23 berlatih menjelang laga perdana melawan Qatar di Piala Asia U23. /PSSI/

GOWAPOS - Jelang menghadapi tuan rumah Qatar dalam gelara Piala Asia U23, para pemain Timnas Indonesia terlihat terus mengasah kemanpuan dan kekompakan untuk meraih kemenangan.

Ini diungkapkan dek tim U-23 Indonesia, Kakang Rudianto, yang menilai persiapan skuad Garuda Muda semakin matang, jelang lawan Qatar pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Senin, 15 April.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Diketahui kalau Skuad Garuda Muda akan meladeni permainan Qatar di Jassim Bin Hammad Stadium, yang merupakan laga pembuka Piala Asia U23.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas INDONESIA vs QATAR yang Berlangsung Senin, 15 April pukul 22.30 WIB

"Persiapan pribadi cukup baik untuk menghadapi Piala Asia. Persiapan tim juga baik, semua siap untuk laga pembuka melawan Qatar. Target kami ingin selalu bersama-sama capai kemenangan," kata pemain Persib Bandung ini. 

Kakang hadir dipanggil pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Dubai. Ia dipanggil untuk menambal tidak bisa ikutnya Alfeandra Dewangga yang sedang mengalami proses pemulihan usai operasi.

Setelah melawan Qatar, Indonesia menghadapi Australia (18 April) dan Yordania (21 April). Skuad Garuda Muda diharapkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Bek Kiri Heerenveen, Nathann Tjoe-A-on Resmi Perkuat Timnas Indonesia U23, Lakukan Perjalanan ke Qatar

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x