Hadapi Australia, Garuda Muda Kembali Latihan Strategi dan Kembalikan Kepercayaan Diri

- 18 April 2024, 18:05 WIB
Pemain Timnas Indonesia Arkham Fikri mencoba melewati hadangan pemain Qatar.
Pemain Timnas Indonesia Arkham Fikri mencoba melewati hadangan pemain Qatar. /pssi/

GOWAPOS - Kembali Timnas Indonesia U23 akan berlaga menghadapi Australia pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis, 18 April.

Sebelum bertanding, para pemain Indonesia menjalani latihan taktik dan strategi pada Rabu, 17 April. Bahkan sehari sebelumnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan berlatih ringan untuk pemulihan usai laga menghadapi Qatar.

"Memang satu hari setelah pertandingan melawan Qatar kami fokus latihan pemulihan. Kemudian untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan, tidak bisa intensitas tinggi." kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

"Jadi kami fokus latihan taktik bagaimana mengantisipasi Australia dan Yordania nantinya," tambah pelatih asal Korsel ini.

Baca Juga: Justin Hubner Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Siap 'Fight' Hadapi Australia

Sementara itu, soal kekuatan Australia, Shin Tae-yong menaruh respek. Menurutnya, hasil imbang 0-0 yang diperoleh Ryan Teague dan kawan-kawan di laga pertama kontra Yordania U23 tidak jadi ukuran kekuatan mereka yang sebenarnya.

"Performa Australia lebih baik daripada Yordania di laga itu. Tapi memang mereka hanya tidak mencetak gol saja," sambung Shin Tae-yong.

Pada sisi lain, Shin Tae-yong juga terus berusaha membangkitkan mental para pemainnya setelah dikalahkan Qatar 2-0 di pertandingan sebelumnya.

Pada laga itu, Indonesia juga beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

"Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit (saat melawan Qatar), jadi pemain sangat down. Tapi karena nanti ada pertandingan lagi saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghibur para pemain dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan bekerja keras dengan baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x