Rizky Ridho dkk Bungkam Australia, Terbuka Peluang Maju ke Babak Selanjutnya Piala Asia U23

- 19 April 2024, 12:41 WIB
Laga seru antara Timnas Indonesia U23 melawan Australia dalam lanjutan laga di Grup A Piala Asia U23.
Laga seru antara Timnas Indonesia U23 melawan Australia dalam lanjutan laga di Grup A Piala Asia U23. /pssi/

GOWAPOS - Harapan untuk melaju ke babak berikutinya, kembali terbuka untuk Timnas Indonesia U23 setelah mengalahkan Australia dalam persaingan di Grup A Piala Asia U23 yang berlangsung di Doha, Qatar pada Kamis, 18 April 2024.

Menghadapi Australia, Rizky Ridho dkk mampu menang tipis 1-0 lewat tandungkan Komang Teguh jelang berakhirnya babak pertama.

Tentunya kemenangan krusial seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membuat para punggawa Merah Putih kembali bersemangat dan langsung menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin.

Hasil ini juga akan membuka jalan Indonesia, untuk melangkap lebih jauh. Dimana di laga terakhir di penyisihan Grup A akan menghadapi Yordania, yang baru saja mengalami kekalahan dari Qatar.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Siap All Out Hadapi Australia, STY Instruksikan Main Pressing

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang nobar bersama influencer dan para sponsor timnas di Jakarta pada Kamis, 18 April malam.

Erick menilai perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan.

Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kesulitan dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus.

Terutama saat Ernando menahan tendangan penalti striker Australia, Mohames Toure di menit ke-25.

Baca Juga: Justin Hubner Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Siap 'Fight' Hadapi Australia

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x