Indonesia Kubur Ambisi Yordania, Erick Thohir: Kerja Keras yang Nyata Membuahkan Hasil

- 22 April 2024, 06:32 WIB
Pemain Timnas Indonesia U23 Rafael Struik diganjal pemain Yordania yang berbua finalti.
Pemain Timnas Indonesia U23 Rafael Struik diganjal pemain Yordania yang berbua finalti. /pssi /


GOWAPOS - Perjuangan Timnas Indonesia U23 berbuah manis dengan mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan laga Grup A Piala Asia U23, Qatar.

Laga penentuan ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Minggu, 21 April 2024.

Terlihat sejak awal Garuda Muda bermain sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Yordania yang sama-sama mengincar kemenangan agar lolos dari penyisihan grup.

Namun anak asuh Shin Tae-yong berhasil mengubur ambisi Yordania dengan berhasil unggul 2-0 di babak pertama.

Bahkan di babak kedua masih sempat menambah gol menjadi, 3-0, Indonesia menutup laga dengan skor, 4-1.

Baca Juga: Pertama Kali! Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U23, Tantang Korea atau Jepang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan tim Merah Putih di Doha, Qatar mengungkapkan rasa bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, pada Minggu, 21 April 2024.

Secara khusus, Erick mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," tambah yang dikutip dari laman PSSI. 

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x