Angel Di Maria Jadi Pembeda Kemenangan Argentina atas Brazil di Copa America 2021

- 11 Juli 2021, 10:09 WIB
Kapten Timnas Argentina. Lionel Messi mengangkat piala Juara Copa America 2021.
Kapten Timnas Argentina. Lionel Messi mengangkat piala Juara Copa America 2021. /instagram/flacachaque/

GowaPos.Com - Argentina sukses mengalahkan Brazil dalam final Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Jenairo, Brazil, Minggu, 11 Juli 2021 papgi WIB. Argentina menang tipis 1-0 berkat gol Angel de Maria pada menit ke-22 babak pertama.

Bermain di negara sendiri, Brazil tampil lebih menekan dibandingkan Albiceleste. Pola 4-4-3 yang diterapkan Brazil mampu mengusai pertandingan, dibandingkan Argentina yang bermain 4-4-2.

Akibatnya bola lebih banyak bermain di lapangan tengah, dimana sesekali mendekati garis penalti lawan. Lini tengah Brazil diisi Fred, Casemiro dan Lucas Paqueta rajin mengirimkan umpan ke ujung tombak Tim Samba, Neymar dan Richarlison. Namun beberapa kali sepakan mereka mental digaris pertahanan Argentina.

Baca Juga: Brazil Vs Argentina, ‘El Clasico’  Copa America 2021 Tayang Minggu Pagi

Sementara Argentina hanya sesekali melakukan serangan balik, tapi cukup merepotkan pertahanan Brazil. Dan, akhirnya kesempatan unggul didapatkan Angel de Maria, yang mendapat umpan matang dari De Paul. Pemain PSG ini, dengan cerdik mencongkel bola dan gol. 1-0 untuk Argentina di menit ke-22.  

Argentina yang mengandalkan Lioner Messi, juga beberapa kali mencoba menambah gol, namun serangannya selalu terbaca dengan lini belakang Brazil.

Memasuki babak kedua, Brazil meningkatkan tempo serangan dan berusaha menyamakan kedudukan. Menit ke-52, Richarlison mendapat kesempatan dari sisi kanan lapangan, berhasil lolos dan memperdaya kiper Emiliano Martinez. Sayang, gol itu dianulir wasit karena dalam posisi offside.

Baca Juga: Link Streaming Brazil Kontra Argentina, Final Copa America 2021 Tayang Minggu Jam 07.00 WIB

Bahkan tujuh tembakan pemain Brazil yang mengarah ke gawang, berhasil dimentahkan Emiliano Martinez. Sedangkan Argentina hanya menembak sebanyak tiga kali, namun membuahkan hasil.

Bahkan di akhir babak kedua, Lionel Messi nyaris menciptakan gol dan sudah berhadapan dengan penjaga gawang Brazil, Enderson. Sayangnya, Messi terjatuh dan bola dikuasai Brazil.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah