Sah! Pangeran Arab Saudi Ambil Alih Newcastle United, Bakal Juara Premiere League?

- 8 Oktober 2021, 10:54 WIB
Bendera Kebesaran Newcastel United
Bendera Kebesaran Newcastel United /instagram/ @nufc/

GowaPos.Com - Muhammed Bin Salman melalui konsorsium yang dimiliki resmi mengakuisisi Newcastle United dari pihak sebelumnya St.James Holding. Ini diunggah di akun twitter resmi The Magpies.

RB Sports & Media mengakuisisi Newcastle United Football Club Grup investasi yang dipimpin oleh Dana Investasi Publik (PIF), dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sports & Media telah menyelesaikan akuisisi 100 persen Newcastle United dari St.James Holdings Limited.

Semua persetujuan yang diperlukan telah diperoleh dari Liga Premier Inggris dan akuisisi selesai pada 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Unggul Penguasaan Bola, Juventus Takluk 0-3 dari AC Milan

Bagi PIF, salah satu investor paling berpengaruh di dunia, akuisisi ini sejalan dengan strateginya yang berfokus pada sektor-sektor utama termasuk Olahraga dan Hiburan, dan sejalan dengan misi PIF untuk berinvestasi secara aktif dalam jangka panjang.

Yasir Al-Rumayyan, Gubernur PIF, mengaku sangat bangga menjadi pemilik baru Newcastle United, salah satu klub paling terkenal di sepak bola Inggris.

Sedangkan Jamie Reuben dari RB Sports & Media, mengatakan sudah lama menantikan masa depan yang bagus untuk Newcastle United.

maBaca Juga: BREAKING NEWS! Megabintang Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung di Manchester United, Bakal Jalani Tes Medis

Newcastle adalah kota yang fantastis, itulah sebabnya keluarga Muhammed Bin Salman telah banyak berinvestasi di daerah ini selama bertahun-tahun.

Untuk menjadi bagian dari kota besar ini. Klub dan penggemarnya yang luar biasa adalah hak istimewa.

"Kami akan membangun Klub komunitas sejati, berdasarkan pengetahuan keluarga kami tentang kota dan sejalan dengan rencana kami yang telah bekerja sama dengan Dewan Kota Newcastle untuk memberikan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan untuk daerah tersebut,"tulis akun The Magpies.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: instagram/ @nufc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah