Indonesia Lolos Perempat Final BWF Piala Thomas Setelah Kalahkan China Taipe 2 - 3

- 14 Oktober 2021, 06:45 WIB
Penampilan Tim Bulutangkis Indonesia dalam ajang Piala Thomas
Penampilan Tim Bulutangkis Indonesia dalam ajang Piala Thomas /Photo BWF/

GowaPos.com - Ketiga pemain tunggal Indonesia akhirnya mengeluarkan performa terbaiknya saat membawa tim ke puncak Grup A di TotalEnergies BWF Thomas & Uber Cup Finals 2020.

Indonesia dan Thailand berhasil lolos ke babak knockout dari 'Grup Neraka' mendahului Cina Taipei dan Aljazair.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas U23 Tanpa Egy Maulana? dan Tarik Ulur PSSI dan FK Senica

Pemain tunggal putra Indonesia, khususnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, terlihat rapuh dalam beberapa pekan terakhir, namun hari ini mereka menampilkan performa paling impresif.

Ginting memulai dengan kemenangan straight-game atas Chou Tien Chen. Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mencatatkan rekor 3-0 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca Juga: MinYoung Kim Ungkap Kesuksesan Squid Game, Hal Sederhana dengan Daya Ledak Luar Biasa

Ganda kedua Indonesia 'Daddy' Mohammad Ahsan dengan 'Baby' Daniel Marthin, dan pasangan baru terlibat dalam pertempuran yang menghibur dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan duo China Taipei menutup pertandingan mereka 23-21 di game yang ketiga.

Shesar Hiren Rhustavito membawa Indonesia mengalahkan Thailand pada pertandingan kelima pada Senin kemarin, dan pebulutangkis berusia 27 tahun itu melakukannya lagi hari ini.

Meski tahu timnya sudah lolos ke perempat final, pemain Indonesia itu tidak pernah lengah melawan Chi Yu Jen; menang dalam tiga set 16-21 21-18 21-19.***

Editor: Burhan SM

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah