Liga Inggris: Chelsea Nyaman di Puncak, Newcastle United Terbenam di Posisi 19

- 31 Oktober 2021, 03:38 WIB
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Newcastle United
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Newcastle United / Twitter/@chelsea/

GowaPos.Com - Laga Liga Inggris mempertemukan klub kaya baru Newcastle United menjamu sang pemimpin klasemen sementara yakni Chelsea di Stadion St James Park markas The Magpies.

Babak pertama berjalan monoton, Newcastle United yang bermain di kandang sendiri bermain tertutup, sementara Chelsea belum menemukan celah dari tim hitam putih itu.

Reece James mencetak dua gol saat Chelsea memetik tiga poin untuk berada di puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan 0-3 di Newcastle United.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bantu Manchester United Putuskan Hasil Buruk Saat Hempaskan Tottenham

Setelah babak pertama tanpa gol, Chelsea nyaris membuat gol, tiga menit setelah turun minum ketika tembakan Hakim Ziyech dari jarak 25 yard dibelokkan Jamaal Lascelles dan membentur tiang gawang.

Chelsea datang sebagai tamu,kemudian memimpin pada menit 65 ketika James mengontrol umpan silang dari Callum Hudson-Odoi dan melepaskan tembakan masuk ke dalam gawang Newcastle United.

James,Bek sayap Chelsea kembali mencetak gol pada menit ke-77, mengonversi bola pantul setelah upaya Ruben Loftus-Cheek menghalau bola, tetapi James dengan cekatan mengambil kesempatan dan berbuah gol kedua baginya.

Baca Juga: Jelang Hadapi MU di Liga Inggris, Tottenham Sudah Temukan Strategi Baru di Barisan Pertahanan

Dan dengan sembilan menit tersisa, Kai Havertz dijatuhkan oleh kiper Karl Darlow dan seperti biasa algojo tendengan pinalty Chelsea yaitu Jorginho mengonversi penalti yang menjadi gol ketiga

Chelsea kembali ke ruang ganti untuk mengetahui bahwa pengejar terdekat mereka Liverpool dan Manchester City sama-sama kehilangan poin. Newcastle tetap di urutan 19 dengan empat poin.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Twitter/@chelsea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah