Persebaya vs Arema FC: Derby Jatim Berakhir Imbang, Pemain Muda Persebaya Cetak Rekor

- 7 November 2021, 06:54 WIB
Gelandang Muda Persebaya Marselino Ferdinand
Gelandang Muda Persebaya Marselino Ferdinand /Twitter/@Indotransfer/

GowaPos.com - Duel klasik tersaji pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021 pekan 11,Arema FC melawan Persebaya. Big match derby Jawa Timur antara Singo Edan vs Bajul Ijo akan terjadi pada Sabtu, 6 November 2021 malam. Duel kedua klub berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Perjalanan Liga 1 Indonesia bagi kedua tim akhir-akhir menunjukkan trend positif. Apalagi Arema yang selalu tampil gemilang bersama striker handalnya Fortes.

Babak pertama kedua tim langsung saling menekan, Persebaya yang mengandalkan umpan-umpan pendek dan Arema yang lebih sering menekan lewat umpan terobosan untuk striker Fortes yang sangat liar.

Baca Juga: Cara Mengetahui Anak Hasil Zina Menurut Nabi Muhammad SAW, Ada 3 Ciri yang Disebutkan

Laga berjalan 10 menit, pemain Persebaya melakukan handsball di area kotak pinalty, Carlos Fortes striker Arema tak memberi ampun dan berhasil membuat Arema unggul 1-0 atas Persebaya. Arema tidak mengurangi daya gedornya, Bajul Ijo terlihat kewalahan meladeni permainan Singo Edan.

Laga ini selalu berjalan sengit, setiap pertemuan Arema dan Persebaya baik itu Liga ataupun pegelaran piala lainnya. Derby Jawa Timur selalu menyajikan tingkat emosional yang tinggi, baik itu dari pemain dan para supporter masing masing yang terkenal sangat militan.

Serangan Arema kembali berhasil menambah keunggulannya, lewat aksi M Rafli memanfaatkan umpan Fortes dan lemahnya pertahanan Persebaya, sontekan bola ke ujung gawang tak mampu dibendung kiper Persebaya.

Baca Juga: Jadwal Acara TVRI Hari Ini Minggu 7 November 2021, Saksikan Rumah Bulutangkis Pukul 09:30 WIB

Tertinggal 2 gol, Persebaya tidak tinggal diam, tidak ada jalan lain selain menyerang. Berjibaku para pemain Bajul Ijo menyerang, dan akhirnya Syamsul Arif memperkecil ketinggalan di menit 39. Sampai waktu turun minum skor tidak berubah 2-1 bagi Arema.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Twitter @Liga1Match


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x