Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Puncaki Grup B, Imbang Melawan Vietnam

- 15 Desember 2021, 22:37 WIB
Para pemain Timnas Indonesia harus puas bermain imbang dengan Indonesia.
Para pemain Timnas Indonesia harus puas bermain imbang dengan Indonesia. /Twitter @PSSI/

GowaPos.Com - Piala AFF Suzuki 2020 grup B antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Bishan Stadium Singapura pada Rabu, 15 Desember 2021.

Laga krusial kedua negara, baik Indonesia maupun Vietnam. Kemenangan dalam laga ini sangat penting menjadi modal lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia saat ini memuncaki klasemen dengan raihan dua kemenangan dan disusul Vietnam dengan poin yang sama hanya selisih gol.

Baca Juga: Sinopsis GOPI Episode 274 Tayang Kamis 16 Desember 2021: Jigar dan Paridhi Sah Menjadi Suami Istri

Vietnam yang merupakan favorit juara dalam Piala AFF ini memang menampilkan permainan yang luar biasa. Berhasil mengalahkan Malaysia tiga gol menjadi bukti yang tak terbantahkan.

Hampir selama babak pertama Timnas Garuda terus diserang selama 45 menit babak pertama, sesekali Garuda melakukan serangan melalui Irfan Jaya dan Ezra.

Terlihat kwalitas Indonesia masih ada di bawah Vietnam. Untung para pemain bertahan Indonesia berhasil menepis segala serangan Vietnam. Sampai akhir babak pertama skor tidak berubah tetap 0-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Piala AFF 2020, Ketum PSSI Kegirangan

Babak kedua, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memasukkan Evan Dimas agar bisa membuat perubahan dalam serangan Garuda. Terbukti pola serangan Garuda Muda mulai kelihatan. Menit ke 57 hampir saja tendangan Ezra membobol gawang Vietnam.

Vietnam tak merubah pola permainan dengan umpan pendek serta kecepatan para pemainnya tetap menjadi ancaman pertahanan Indonesia.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Twitter/@pssi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x