Pelatih Shin Tae Yong Ingin Menang Tanpa Adu Penalti, Ricky Kambuya Mau Kasih Kado Spesial Natal

- 25 Desember 2021, 16:05 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong /Tangkap layar Youtube/sari mulyo news/

GowaPos.com - Laga semifinal kedua Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Pelatih Timnas Indonesia mengakui hasil pertandingan pada leg pertama mengecewakan walaupun sudah berusaha dengan keras. Olehnya itu, ia ingin timnya meraih kemenangan di leg kedua tanpa harus melalui adu penalti.

"Pada leg pertama, baik kami dan Singapura sama-sama bekerja keras. Namun, bagi kami, hasilnya mengecewakan. Kami akan lebih berusaha keras di leg kedua," kata Shin Tae-yong.

"Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti, meski kemungkinan ke itu terjadi ada juga. Tapi tidak boleh sampai adu penalti," tambahnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Belum Punya Striker Mematikan, Binder: Kehadiran Egy Berikan Pilihan pada Shin Tae-yong

Lebih jauh Shin memuji penampilan Singapura di semifinal leg pertama yang jauh lebih baik ketimbang saat mereka melakoni babak penyisihan.

Hal itu karena Singapura berhasil mengakhiri babak penyisihan di peringkat dua klasemen Grup A setelah meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari Thailand.

Selain itu, pelatih Shin juga mewaspadai pergerakan dari keempat pemain Singapura yakni Ikhsan Fandi, Song Ui Young, Saifuwan Baharudin dan Irfan Fandi.

"Menurut saya performa para pemain Singapura terlihat lebih baik saat semifinal leg pertama daripada ketika di penyisihan grup. Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x