Prediksi Indonesia Vs Thailand, Skuad Garuda Punya Peluang Menang Asalkan Mainkan Ini

- 28 Desember 2021, 21:33 WIB
Dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaiman dan Elkan Baggott
Dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaiman dan Elkan Baggott /Instagram/@timnasindonesiaofficial/

GowaPos.Com - Menghadapi Thailand di Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia diakui punya peluang mengalahkan pemenang 5 kali Piala AFF tersebut.

Disadari Indonesia kalah kualitas dibandingkan dengan Gajah Perang tersebut, tapi bukan berarti Indonesia tidak bisa mengalahkan Thailand.

"Diakui Indonesia kalah kualitas dibandingkan Thailand, dan dua level dibawah Thailand. Tapi dalam kualifikasi Piala Dunia, mereka tidak lolos dan hanya Vietnam yang lolos,"ungkap Justinus Laksana dalam akun YouTube Jus Indo.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tanpa 2 Pemain Inti di Final Piala AFF, Shin Tae Yong Yakin Bisa Kalahkah Thailand

Kalau diamati Indonesia kalah fisik, pengalaman dan sistem bermain. Tapi Timnas Indonesia punya fighting spirit bermain, dan pemainnya masih muda sehingga tidak kendor, dan memainkan sepakbola modern dengan membangun serangan dari bawah.

Karena itulah, Thailand dimungkinkan akan mengusai ball possesion, tapi tidak parkir bus. Apalagi jarak antar pemain saat counter attack terlalu jauh.

Pengamat Sepakbola, Justinus berharap Indonesia tetap melakukann defence dan melakukan pressure. Sebab diprakirakan Thailand akan memainkan bola-bola pendek.

Baca Juga: Bonus 1 Milyar dari J99 Corp Menanti Timnas Indonesia, Apabila Tampil Juara di Piala AFF 2020

Diakui Justinus, kalau pengalaman Thailand jauh lebih bagus apalagi mereka telah memenangkan 5 kali juara AFF. Sementara Indonesia, sudah 5 kali runner up dan 6 kali masuk final.

Selanjutnya Indonesia harus memanfaatkan ruang di belakang garis defence, dan mainkan counter cepat. Pilih pemain yang punya mobilitas yang cukup seperti Hanis Sagara, dan Irfan Jaya yang punya speed bagus.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: YouTube Jus Indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x