Everton Raih Transfer Gratis Dele Alli, Akhiri Mimpi Buruk Bersama Tottenham

- 1 Februari 2022, 11:41 WIB
Dele Alli
Dele Alli /instagram/@evertontalksnsno/

GOWAPOS - Mimpi buruk Dele Alli di Tottenham secara resmi berakhir setelah dia menyetujui transfer ke Everton yang tidak akan merugikan tim Goodison sepeser pun hingga musim depan. Ini tulis Martin Lipton dan Joshua Jones.

Sedang Newcastle melakukan langkah terlambat untuk mencoba dan mendapatkan pemain Spurs dengan status pinjaman setelah kehilangan Jesse Lingard.

Namun Dele menjadi rekrutan kedua Frank Lampard setelah Everton mengonfirmasi pengangkatannya pagi ini, menyusul Donny van de Beek ke Merseyside.

Baca Juga: Frank Lampard, Bos Baru Everton: Target Pertama Datangkan Dele Alli dari Tottenham

Berdasarkan ketentuan kontrak dua setengah tahun untuk mantan gelandang Inggris, tidak ada pembayaran di muka.

Sebagai gantinya, serangkaian klausul akan dimulai pada berbagai tahap, dengan Spurs menerima tahap pertama sebesar £ 10 juta setelah Dele membuat 20 penampilan untuk The Toffees.

Secara total, Everton bisa membayar 40 juta poundsterling.

Baca Juga: Liga Inggris 2021-2022: Tampil Mendominasi Sepanjang Laga, Chelsea Belum Bisa Kalahkan Everton

Meskipun itu akan membutuhkan Dele untuk kembali ke performa yang membuatnya menjadi salah satu properti terpanas di bawah Mauricio Pochettino.

“Saya senang telah menandatangani kontrak dengan Everton, klub besar dengan basis penggemar dan sejarah yang hebat," ungkap Dele tentang kepindahannya yang dikutip dari The  Sun. ***

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x