Laga PSM Makassar vs Persib Ditunda Karena Covid-19, Hanya 13 Pemain Maung Bandung yang Siap Bertanding

- 2 Februari 2022, 19:26 WIB
Nampak striker PSM Makassar, Jakob Sayuri menggiring bola diantara para pemain Barito Putra.
Nampak striker PSM Makassar, Jakob Sayuri menggiring bola diantara para pemain Barito Putra. /instagram/@psm_makassar/

GOWAPOS - Laga antara PSM Makassar versus Persib Bandung yang seharusnya digelar pada Rabu, 2 Februari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali ditunda. Laga ini merupakan pekan ke-22 BRI Liga 1. 

Penundaan ini disampaikan Operasional Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta.

Alasan penundaan ini karena kasus Covid-19 yang dialami pemain Persib Bandung. Sehingga hanya tersisa 13 pemain yang bisa berlaga saat bertemu PSM Makassar.

Baca Juga: Sinopsis SILSILA Episode 50 Tayang 3 Februari 2022: Kunal Pergoki Mauli Berpelukan dengan Ishaan

"Berdasarkan hasil PCR yang kami terima siang tadi, Persib menyisakan 13 pemain. Oleh karena itu, Persib melayangkan hanya mengajukan permohonan (untuk menunda pertandingan),"kata Sudjarno yang dikutip dari antaranews.com.

"Maka kami melakukan rapat darurat dengan PSSI dan perwakilan terkait, dan disepakati laga PSM melawan Persib ditunda sampai waktu yang akan diumumkan kemudian," sambungnya.

Kebijakan tersebut sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca Juga: Sinopsis KULFI Episode 19 Tayang 3 Februari 2022: Lovely Meminta Manajer Hentikan Rekaman Sikander

Dimana dalam ayat 7 pasal itu disebutkan, "Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab test rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang).

Maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final".

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x