Sandy Walsh Nyatakan Keseriusannya Ingin Bela Timnas Indonesia: Sudah 5 Tahun Saya Tunggu

- 15 Maret 2022, 06:52 WIB
Sandy Walsh
Sandy Walsh /Instagram/@sandywalsh/

GOWAPOS - Pemain sepakbola keturunan Indonesia, Sandy Walsh mengaku sudah 5 tahun menanti proses naturalisasinya menjadi bagian dari tim nasional (timnas) Indonesia.

Sandy Walsh adalah satu dari 3 nama pemain sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini dokumennya tengah dirampungkan untuk proses naturalisasi.

Ketiga nama itu merupakan rekomendasi langsung dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bahkan Sandy Walsh dikabarkan dapat segera bergabung dengan skuad garuda pada Kualifikasi Piala Asia bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Bermain Imbang dengan PSM Makassar, Persela Lamongan Masih Terancam di Zona Degradasi

Sandy adalah pesepakbola yang lahir di Brussel, Belgia. Darah Indonesia mengalir dari kakek dan neneknya, orang tuan dari ibu kandungnya.

Dalam wawancaranya bersama Kedutaan Besar Indonesia untuk Belgia yang diunggah di kanal Youtube Embassy of Indonesia-Brussels, pada 14 Maret 2022 malam, pesepakbola 27 tahun itu mengungkapkan alasan dirinya ingin membela timnas.

“Alasan utama adalah karena kakek dan nenek saya, dari garis ibu saya yang merupakan orang Indonesia asli. Saya ingat saat saya bicara mengenai Indonesia dengan mereka.
Mereka selalu bercerita hal-hal yang baik,” kata Sandy Walsh, dilansir di kanal Youtube Embassy of Indonesia-Brussels.

Pemain inti klub KV Mechelen di Liga Belgia tersebut mengaku sudah melihat beberapa pertandingan sepakbola Indonesia serta para penggemarnya yang begitu fanatik.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Youutbe Embassy of Indonesia-Brussels


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x