All England 2022: Bagas/Fikri Tantang The Daddies di Final, Pastikan Juara dan Runner Up di Ganda Putra

- 20 Maret 2022, 08:25 WIB
Pasangan berjuluk The Dadies ditantang yuniornya pasangan Bagas/Fikri di Final All England.
Pasangan berjuluk The Dadies ditantang yuniornya pasangan Bagas/Fikri di Final All England. /Mikael Ropars/Mikael Ropars/Badmintonphoto

GOWAPOS - Kemenangan pasangan Hendra Setiawan/
Mohammad Ahsan atas ganda putra asal China, He Ji Ting/Tan Qiang akan terjadi All Indonesian Final di Ganda Putra All England 2022.

Sebelumnya ganda putra Merah Putih lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke final setelah menghentikan perlawanann Markus/Kevin di perempat final.

Bisa dipastikan sektor ganda putra bulu tangkis Indonesia memastikan memboyong gelar juara dan runner-up turnamen All England 2022.

Baca Juga: All England 2022: Kejutan The Minions Menyerah di Tangan Bagas/Fikri, Tantang Pasangan Hendra/Ahsan di Final

Kepastian laga All Indonesia Final itu diperoleh berkat kemenangan rubber game Hendra/Ahsan atas He Ji Ting/Tan Qiang di babak empat besar 21-16, 14-21, 21-13 di Birmingham, Sabtu malam (Minggu dinihari WIB).

"Kami merasa senang dengan kemenangan ini, juga ada banyak dukungan dari penggemar di sini. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena sudah mendukung kami," kata Hendra soal kemeriahan pendukung di Utilita Arena Birmingham.

Pasangan peringkat dua dunia melaju tak terbendung di gim pertama, menorehkan poin lewat tekanan serangan yang konsisten dan akurasi penempatan bola yang jitu.

Baca Juga: Bermain dengan 10 Pemain, Persebaya Berbagi Angka dengan Persib Bandung: Ricky Kambuaya Jadi Pemain Penentu

Pasangan berjuluk The Daddies sempat melambat di gim kedua. Menurut Ahsan, akibat rasa sakit di betisnya masih terasa menjadi gangguan dalam permainannya di gim ini.

Atlet kelahiran Palembang ini menjadi kesulitan baik untuk menyerang dan pengembalian pukulan.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x