23 Pemain Dipanggil STY Perkuat Timnas Indonesia Melawan Curacao, Pemain Debutan BRI Liga 1 Bergabung

- 17 September 2022, 16:26 WIB
Salah seorang pemain Timnas Indonesia U20 menjebol gawang Hong Kong.
Salah seorang pemain Timnas Indonesia U20 menjebol gawang Hong Kong. /instagram@pssi/

GOWAPOS - 23 pemain telah ditentukan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) untuk melawan Curacao pada FIFA Matchday.

Pertandingan ini akan digelar di dua tempat yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 24 September 2022. Juga di Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September 2022 mendatang.

Dari keterangan resmi PSSI yang dikutip dari antaranews pada Sabtu, 17 September 2022 disebutkan ada sejumlah pemain debutan yang diambil dari pemain BRI Liga 1 diantaranya Muhammad Ramadhan, Muhammad Ferarri, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, dan Muhammad Rafli.

Baca Juga: Sinopsis SUAMI PENGGANTI 17 September 2022: Anjani Angkat Saka Jadi CEO Syaratnya Saka Ceraikan Dita?

Sedangkan selebihnya nama-nama lama yang sudah biasa bermain untuk timnas seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin, dan Aryanto (Madura United).

Shin Tae-yong juga turut mendatangkan para pemain yang kini berkarier di luar negeri untuk laga melawan timnas Curacao nanti.

Mereka termasuk Asnawi Mangkualam(Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Baca Juga: Sinopsis TOM YUM GOONG di INDOSIAR: Gegara Gajah Curian, Kham-Detektif vs Geng Wanita Jahat dan Pengawal

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan kepada para pemain untuk bermain maksimal demi mendongkrak posisi Indonesia dalam ranking FIFA.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang memiliki peringkat ke-84 FIFA, jauh di atas Indonesia yang saat ini menempati peringkat ke-155 dunia.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Instagram@PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x