Jadwal Pertandingan 16 BESAR PIALA DUNIA 2022: Belanda vs Amerika Serikat Awali Pertandingan

- 3 Desember 2022, 07:43 WIB
Nampak pemain Jepang Ao Tanaka merayakan golnya ke gawang Spanyol pada laga grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 1 Desember 2022. Jepang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang menjadi Juara Grup E.
Nampak pemain Jepang Ao Tanaka merayakan golnya ke gawang Spanyol pada laga grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 1 Desember 2022. Jepang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang menjadi Juara Grup E. /ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez/rwa./

GOWAPOS - Berikut ini jadwal pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar dari 3 - 7 Desember 2022. Laga ini sudah memakai sistem knock out, dimana tim yang kalah dipastikan gugur dalam gelaran empat tahunann ini.

Dalam babak penentuan ini, ada dua wakil Asia yakni Jepang yang secara mengejutkan menjadi Juara Grup yang akan berhadapan dengan Kroasia yang merupakan Runner Up grup F.

Juga ada Korea Selatan yang menjadi Runner Up Grup H yang akan menantang Juara Grup G Brasil. Korsel mendapatkan ujian berat karena harus berhadapan dengan tim kuat yang diunggulkan jadi Juara Dunia.

Baca Juga: Sinopsis Film OK JAANU di ANTV: Berjumpa di Mumbai, Sepasang Kekasih Berpisah Karena Karier

Begipun dengan Maroko dan Senegal yang mewakili Benua Afrika di ajang Piala Dunia 2022 ini. Maroko sebagai Juara Grup F akan berhadapan dengan Spanyol yang menempati Runner Up Grup E.

Sementara Senegal jadi Runner Up Grup A akan berhadapan dengan Inggris yang menyegel tempat sebagai Juara Grup B.

Selanjutnya tim kuat lainnya berasal dari benua Eropa diantaranya Belanda, Prancis, Polandia, Portugal, Inggris, Swiss dan Kroasia. Selebihnya dari Amerika yakni Amerika, Brasil, Argentina dan Benua Australia.

Baca Juga: Lirik Lagu CEPMEK (CEPAT MENCINTAI KAMU) - ALIF CEPMEK, Cinta Pandangan Pertama Tanpa Harus Berkenalan

Berikut Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Dunia 2022:

Sabtu, 3 Desember 2022
22.00 WIB
Juara Grup A x Runner Up Grup B
Belanda vs Amerika Serikat
Stadion Khalifa International

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x