Klasemen Bundesliga Jerman Terlalu Sengit, 2 Rival Beda Masa Pengaruhi Dominasi FC Bayern Munchen

- 21 Februari 2023, 04:30 WIB
Kingsley Coman dari Bayern Munich merayakan gol kedua mereka. Sepak Bola - Bundesliga - Bayern Munich v VfL Bochum - Allianz Arena, Munich, Jerman - 11 Februari 2023.
Kingsley Coman dari Bayern Munich merayakan gol kedua mereka. Sepak Bola - Bundesliga - Bayern Munich v VfL Bochum - Allianz Arena, Munich, Jerman - 11 Februari 2023. /Foto: REUTERS/Leonhard Simon/

GOWAPOS - FC Bayern Munchen mendapatkan persaingan ketat dari dua klub terbaik Bundesliga Jerman musim 2022-2023.

Sebuah penampakan yang tidak biasa tersaji di Bundesliga Jerman musim 2022-2023. Jika sebelumnya FC Bayern Munchen masih terus mendominasi di puncak klasemen, kini mereka harus harap-harap cemas karena para pesaing di bawahnya sudah mendekat.

 

Pemandangan itu terakhir terlihat pada musim 2011-2012, ketika Borussia Dortmund dan Schalke 04 sama-sama memiliki poin 40 di pekan ke-19. Bahkan jauh 53 tahun yang lalu, penampakan serupa hadir di musim 1969-1970, saat Borussia Mochengladbach bersaing ketat dengan Hertha Berlin di puncak klasemen.

The Bavarians mengawali musim ini dengan selisih lima poin dari Union Berlin, usai mengalami kekalahan mengejutkan dari FC Augsburg dengan skor 1-0, di pekan ke-7. Kemudian bangkit pasca Natal dan mengambil posisi puncak kembali. Akan tetapi, tiga hasil imbang beruntun mereka peroleh sejak pergantian tahun.

Baca Juga: Lowongan Kerja di MAYAPADA HOSPITAL 2023: Walk-In Interview 17 Posisi di Rumah Sakit Mayapada

Lalu Union Berlin mendapatkan kemenangan paling manis pada pekan ke-19, sehingga menggulingkan FC Bayern Munchen dari puncak klasemen untuk satu malam saja. Sang juara bertahan akhirnya bangkit kembali meraih posisinya, usai menaklukkan Wolfsburg dan Bochum. Tetapi hasil minor kala berhadapan dengan Borussia Mochengladbach, telah menaikkan kasta Union Berlin di puncak klasemen.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x