BREAKING NEWS! Peru Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Begini Dampak Sepakbola Tanah Air?

- 27 Maret 2023, 15:56 WIB
Bendara Peru yang akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.
Bendara Peru yang akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. /Instagram@fotografo_paolo_tolentino/

GOWAPOS - Kabar baru muncul terkait status pembatalan Indonesia jadi tuan rumah. FIFA sudah menunjuk Peru sebagai pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Informasi tersebut disampaikan oleh mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus. Dia menjelaskan pemerintah Indonesia sudah menerima surat pembatalan turnamen itu dari FIFA.

Sebelumnya, Peru telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.  

“Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas dalam sebuah perbincangan di podcast Good Radio Jakarta, Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga: Sinopsis Film THE MASTER di INDOSIAR: Ketika Mantan Master Kung Fu di LA Jadi Sasaran Mantan Muridnya

“Mungkin pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah,” sambungnya.

Ia kemudian menambahkan, “Surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah kemarin itu sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Padahal, Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17."

Dampak buruk jika Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20:

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x