BAC 2023: Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Lolos Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Terganggu Cidera

- 26 April 2023, 16:34 WIB
Rehan/Lisa retired di BAC 2023 karena cidera yang rehan alami
Rehan/Lisa retired di BAC 2023 karena cidera yang rehan alami /PBSI/

GOWAPOS - Babak kualifikasi dan sebagian babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) telah dilaksanakan pada hari Selasa 25 April 2023 waktu Dubai.

Tim Indonesia yang berlaga pada hari kemarin berjumlah 3 pasang dari sektor ganda campuran. 3 pasang ganda campuran tersebut di antaranya ada Praveen Jordan/Melati Daeva, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, dan Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Praveen Jordan/Melati Daeva menghadapi pasangan Jepang, K Yamashita/Naru Shinoya di babak 32 besar. Praveen/Melati berhasil menaklukan pasangan Jepang dalam dua game langsung, dengan skor 21-17, 21-16.

Tak hanya Praveen/Melati yang lolos ke babak 16 besar BAC 2023, pasangan Dejan/Gloria juga berhasil menyusul Praveen/Melati ke babak 16 besar, setelah mengalahkan unggulan ke-6 dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Setelah pertemuan sebelumnya di Thailand Masters pasangan Dejan/Gloria dikalahkan dalam dua game oleh pasangan Feng/Huang, di BAC kemarin Dejan/Gloria berhasil membalas kekalahannya, dalam dua game langsung juga, dengan skor 21-18, 21-14.

Terakhir, atlet Indonesia yang bermain kemarin ada pasangan Rehan/Lisa yang menghadapi pasangan ganda campuran Taiwan, Chang Kho-Chi/Lee C C.

Sempat memenangkan game pertama dengan skor 21-18, di game kedua, pasangan Taiwan berhasil memenangkannya, sehingga game harus berlanjut rubber.

Di game ketiga, permainan ganda campuran Taiwan semakin menekan, membuat Rehan/Lisa harus tertinggal 5 poin saat Interval.

Namun di interval tersebut, pada akhirnya pasangan Rehan/Lisa harus menyerah dan menyatakan retired karena cidera otot perut yang dialami Rehan beberapa hari sebelum pertandingan.***

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x