Ini Dia Daftar Pemain Indonesia yang Akan Berlaga di Badminton Asia Championship 2023, Marcus Kevin Absen

- 3 April 2023, 10:28 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo /dok. PBSI

GOWAPOS - Badminton Asian Championship, merupakan ajang kejuaraan bulutangkis yang diselenggarakan federasi bulutangkis tingkat Asia. Kejuaraan ini dimulai pada tahun 1962, dan diadakan setiap tahun semenjak 1991.

Di tahun ini, Badminton Asia Championship akan diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada tanggal 25 April sampai 30 April 2023. Sayangnya tanpa prize money untuk pemain yang juara.

Dalam kejuaraan Badminton Asia Championship ini, setiap negara maksimal mengirimkan 4 wakil di setiap sektornya, yang masuk ke dalam rangking eligable. Berikut ini daftar-daftar pemain Indonesia yang lolos untuk biasa bertanding yaitu,

Di nomor tunggal putra, atlet yang lolos di antaranya ada, Jonathan Christie, Anthony Ginting, dan Chico Wardoyo. Sedangkan Shesar Rhustavito harus berada di reserved list.

Di nomor tunggal putri juga ada 3 atlet yang lolos untuk bisa bermain di Badminton Asian Championship, di antaranya yaitu, Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahaya Dewi yang naik menjadi promoted setelah sebelumnya berada di reserved list. Sedangkan Ester Nurumi Wardoyo harus menempati reserved list nomor 1.

Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan 4 pasang dengan rangking tertinggi. Ada Fajar Alfian/Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, Leo Carnando/Daniel Marthin, dan terakhir ada pasangan Bagas Maulana/Shohibul Fikri. Sedangkan Pramudya/Yeremia yang merupakan juara di tahun sebelumnya, harus absen karena peringkatnya lebih di bawah dari ke empat pasangan di atas.

Baca Juga: Sinopsis Ancika 1995: Kelanjutan Trilogi Film Dilan Usai Putus dari Milea diperankan Sosok yang Berbeda

Begitupun dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang untuk pertama kalinya harus absen di kejuaraan Badminton Asia Championship, karena peringkat pasangan ini di bawah peringkat 4 ganda putra yang terpilih di atas.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badmintonasia.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x