Kejutan! Gregoria Mariska Melangkah Ke Babak Final Spain Masters 2023

- 2 April 2023, 07:16 WIB
Gregoria Mariska saat berlaga di Indonesia Masters 2023
Gregoria Mariska saat berlaga di Indonesia Masters 2023 /Arsip PBSI/

GOWAPOS - Kemarin, Spain Masters 2023 sampai pada babak semifinal. Indonesia, memiliki 2 wakil yang bertahan untuk berlaga di semifinal.

Gregoria Mariska, salah satu atlet Indonesia di sektor tunggal putri, yang berhasil menembus babak semifinal Spain Masters. Ia melawan peraih emas olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, sekaligus wakil dari tuan rumah.

Dari laga tersebut, di game pertama Gregoria terlihat tidak nyaman, sehingga Carolina Marin unggul cukup jauh dari Gregoria. Marin berhasil menang nyaman dengan skor 21-10 atas Gregoria.

Di game kedua, Gregoria mulai tampil menekan dan tidak mau lagi terbawa permainan lawan. Namun, tentu saja tak mudah, saat ia unggul 2 poin dari Marin saat skor menunjukan 5-3, setelahnya Marin kembali mengejar menjadi 5-5, bahkan poin berbalik unggul 1 poin untuk Marin. Aksi saling mengejar poin pun tak terelakan lagi, sampai Gregoria berhasil unggul 1 poin saat game interval.

Setelah game interval, Gregoria semakin menerapkan pola permainannya, tidak mau terbawa permainan lawan. Ia mulai menambah poin demi poin sampai gap poinnya dengan marin berbeda 5 angka, 16-11. Sampai akhirnya game kedua bisa dimenangkan Gregoria, dengan skor 21-15. Laga berlanjut ke game penentu.

Baca Juga: Spain Masters: Setelah 2 Tahun, Akhirnya Praveen/Melati Kembali Menjajaki Babak Final

Di set ke-3, Gregoria sempat tertinggal 3 poin saat Marin mencapai skor 6. Gregoria mencoba mengejar, dan usahanya berhasil saat skornya sama dengan Marin, 8-8. Gregoria membalikan keadaan dengan unggul satu poin saat game interval, menjadi 11-10.

Setelah game interval, Gregoria bermain semakin lincah dan menekan, bahkan beberapa kali Marin pontang-panting mengejar kok, dan terjatuh karena pengembalian bola dari Gregoria tidak bisa dijangkaunya. Tentu saja hal tersebut menjadi momentum Gregoria untuk bermain semakin baik, ia terus menambah satu poin demi satu poin.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x