PBSI Ungkap Alasan Jonatan Christie Mundur dari Badminton Asia Championship 2023

- 26 April 2023, 13:11 WIB
Jonatan Christie mundur dari Badminton Asia Championship 2023
Jonatan Christie mundur dari Badminton Asia Championship 2023 /Twitter/@INABadminton/

GOWAPOS - Hampir seluruh atlet Indonesia yang turun di kejuaraan Badminton Asia Championship, akan berlaga pada hari ini, 26 April 2023.

Tak terkecuali Jonatan Christie, atlet tunggal putra Indonesia yang saat ini menduduki rangking 3 dunia di sektor tunggal putra.

Harusnya Jonatan Christie juga dijadwalkan bermain hari ini di babak 32 besar, untuk menghadapi tunggal putra China, Shi Yuqi.

Namun, melalui laman resmi Twitter PBSI, @INABadminton menyatakan bahwa Jonatan Christie harus mundur dari kejuaraan Badminton Asia Championship 2023.

Jonatan mundur dari kejuaran tersebut karena sakit. Sehingga memuluskan langkah Shi Yuqi ke babak 16 besar Badminton Asia Championship.

Masih dari laman resmi Twitter PBSI, menurut Coach Irwansyah, Pelatih Tunggal Putra, menyatakan bahwa Jonatan masih sempat mengikuti program latihan dengan baik.

Namun ketika sore hari, Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Hal tersebut pun dikonsultasikan dengan dokter PBSI dan dibawa ke rumah sakit.

Setelah menjalani prosedur pengambilan darah dan diinfus, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa di dalam darah Jonatan terdapat infeksi.

Walaupun tadi pagi keadaannya sudah membaik, tetapi karena kondisi Jonatan yang masih lemas, sehingga Coach Irwansyah mengambil keputusan untuk Jonatan mundur dari kejuaraan tersebut.***

Editor: Burhan SM

Sumber: Twitter @INABadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x