Indonesia Raih 2 Medali Emas di ajang Brazil Para Badminton International 2023

- 18 April 2023, 05:58 WIB
Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani (Ketiga dan Keempat dari kiri) wakil Indonesia di ajang Brazil Para Badminton International 2023
Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani (Ketiga dan Keempat dari kiri) wakil Indonesia di ajang Brazil Para Badminton International 2023 /Twitter/@BadmintonTalk/

GOWAPOS - Pada ajang Brazil Para Badminton International 2023 yang digelas di Sao Paulo, Brazil, Indonesia mengirimkan 2 orang wakil untuk bermain di 3 sektor.

Dalam ajang tersebut, hanya ada Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani yang diturunkan dalam turnamen ini. Leani turun di nomor tunggal putri, dan bermain di sektor ganda campuran bersama Hikmat Ramdani. Sedangkan Hikmat Ramdani juga turun di nomor tunggal putra.

Kemarin, ajang Brazil Para Badminton International 2023 selesai digelar. Indonesia mendapatkan hasil akhir dengan meraih 2 emas.

2 emas tersebut diraih oleh Leani di 2 sektor sekaligus. Emas pertama di sektor tunggal putri (WS SL4) dan emas kedua diraih di sektor ganda campuran, bersama Rahmat Ramdani (XD SL4).

Sedangkan hasil Rahmat Ramdani di tunggal putra(MS SL4), ia harus terhenti langkahnya di babak 32 besar.

Atas raihan prestasi tersebut, akun Twitter dari Kemenpora pun menyampaikan kegembiraannya atas raihan prestasi Leani dan Hikmat.

Di beberapa turnamen sebelumnya, Leani Ratri Oktila juga sering menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Para Badminton.

Namanya sempat naik dan dibicarakan di mana-mana, saat Leani berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak, di 3 sektor pada ajang Paralympics Tokyo 2020 yang digelar pada tahun 2021.***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x