Tim Bulutangkis Indonesia Target Peroleh 4 Emas dalam SEA GAMES 2023: Tidak Anggap Enteng Negara Lain

- 10 April 2023, 20:04 WIB
Chico Wardoyo, salah satu atlet tunggal putra yang akan berlaga di Sea Games 2023.
Chico Wardoyo, salah satu atlet tunggal putra yang akan berlaga di Sea Games 2023. / pbsi.id/

GOWAPOS - Tim Bulutangkis Indonesia ditargetkan mendapat 4 medali emas dari 5 sektor yang akan bertanding di ajang Sea Games ke-32 di Kamboja pada Mei 2023 mendatang.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Riony Mainaky mengatakan bahwa, ia bersama tim pelatih lainnya tidak mau main-main dalam menentukan siapa saja atlet yang masuk ke dalam squad yang dikirim untuk bertanding di Sea Games 2023.

“Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik,” kata Rionny, yang dikutip dari website PBSI.

Baca Juga: Jelang SEA GAMES 2023, Indonesia Turunkan Atlet Bulutangkis Andalan untuk Bertanding di Kamboja

Menurut Riony, ia yakin dengan kekuatan yang diturunkan, tentu saja dibantu dengan persiapan yang cukup.

Walaupun hanya level Sea Games, Riony berpesan untuk tidak menganggap enteng negara lain, apalagi tahun sebelumnya Indonesia kalah oleh tim Thailand di tim beregu Putra dan Putri. Masih ada Malaysia, Singapura yang juga harus diwaspadai.

"Semua pemain ini sudah punya performa, kualitas dan level yang baik, tinggal bagaimana nanti saya dan tim pelatih memberikan keyakinan agar mereka lebih percaya diri. Saya harap tim bisa menyiapkan diri sebaik-baiknya dan sampai jangan terlena karena ini levelnya SEA Games, kelihatannya kecil tapi tekanannya sebenarnya besar jadi jangan sampai tertekan,” pungkas Riony Mainaky di laman website PBSI.

Baca Juga: Sinopsis MAGIC 5 Hari Ini, 10 April 2023: Rahsya Pingsan Lawan Penjahat, Siapa Kakek Berpakaian Sederhana?

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: pbsi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x