Kilas Balik Apri/Fadia yang Berhasil Raih Emas Dalam Debutnya di Sea Games 2021

- 6 April 2023, 14:42 WIB
Potret Apri/Fadia yang memperlihatkan medali emas Sea Games yang diraihnya, bersama sang pelatih, Coach Enghian
Potret Apri/Fadia yang memperlihatkan medali emas Sea Games yang diraihnya, bersama sang pelatih, Coach Enghian /Instagram/@fadiasilva_r/

GOWAPOS - Sea Games 2023 akan segera diselenggarakan 30 hari lagi di Kamboja. Beberapa cabang olahraga yang Indonesia ikut sertakan, yang akan berlaga di Sea Games, sudah mulai mengumumkan tim inti dan squad terbaiknya.

Kecuali di cabang olahraga bulutangkis, pihak PBSI belum secara resmi mengumumkan siapa saja atlet terpilih yang akan membela Indonesia di Sea Games, entah di tim beregu ataupun individu di tiap sektornya. Apalagi event Sea Games sedikit berbenturan jadwalnya dengan event beregu Sudirman Cup.

Kilas balik sedikit, Sea Games 2021 ternyata memiliki kesan yang berarti bagi pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang belum genap satu tahun berpasangan.

Apri/Fadia berhasil persembahkan emas di momen debutnya. Setelah sempat kalah oleh pasangan Thailand, Jongkolphan/Rawinda pada final tim putri, akhirnya Apri/Fadia membalaskan kekalahan mereka dengan menghentikan langkah wakil Thailand tersebut di babak 8 besar.

Setelah melewati babak 8 besar, Apri/Fadia semakin bermain dengan nyaman, dan pada akhirnya mendapat hasil yang maksimal dengan mengalahkan wakil Thailand, Aimsaard bersaudara di partai final, dengan skor 21-17, 21-14 dalam 43 menit.

Tentu saja hal tersebut menjadi hal yang teramat membanggakan atas debutnya Apri/Fadia, bisa berprestasi menghasilkan medali emas. Setelah sebelumnya debut mereka di awal tahun 2022 terkendala karena Apriyani mengalami cidera di kakinya. Bahkan cideranya kambuh waktu bertanding di babak 16 besar All England, laga terakhirnya bersama Greysia Polii.

Pada akhirnya hal tersebut menjadi sorotan media dan masyarakat saat itu, dan berharap bahwa pasangan Apri/Fadia prestasinya bisa sehebat pasangan Greysia/Apri, yang memenangkan emas olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Semoga saja di Sea Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja, tim bulutangkis Indonesia masih bisa menyumbang medali emas terbaru, entah di event beregu ataupun individu.***

Editor: Burhan SM

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x