BAC 2023: Wakil Indonesia Berguguran, Hanya Ginting yang Berhasil Menyusul ke Babak Semifinal

- 29 April 2023, 09:28 WIB
Ginting berhasil ke babak semifinal setelah mengalahkan Li Shi Feng dalam laga sengit
Ginting berhasil ke babak semifinal setelah mengalahkan Li Shi Feng dalam laga sengit /PBSI/

GOWAPOS - Babak 8 besar Badminton Asia Championship telah selesai digelar, pada waktu setempat.

Dari 9 wakil yang berlaga di babak 8 besar, hanya 2 wakil yang berhasil melaju ke babak semifinal BAC 2023, sisanya berguguran dihadang lawan.

Anthony Ginting, satu-satunya wakil yang bisa menyusul pasangan Dejan/Gloria ke babak semifinal BAC 2023.

Ginting berhasil memenangkan laga 8 besar melawan Li Shi Feng asal China, dengan cukup sengit dan skor yang tipis di game penentu.

Di game pertama, Ginting bermain terburu-buru, beberapa kali pukulannya tidak tepat sasaran. Sehingga ia harus puas mendapat poin 10, ketika lawan meraih poin ke 21-nya.

Di game kedua, beberapa kali Ginting sempat tertinggal beberapa poin. Namun ia tetap bisa menyamakan poin sampai terjadinya deuce di poin 20-20.

Bahkan Li Shi Feng sempat meraih game poin terlebih dahulu 21-20, tetapi Ginting bisa kembali menyamakan menjadi 21-21. Setelah itu, Ginting baru bisa mencetak 2 poin beruntun, sehingga game bisa berlanjut ke game penentu.

Di game ketiga, hampir sama seperti di set kedua, beberapa kali Ginting tertinggal beberapa poin dari Li Shi Feng. Namun lagi-lagi ia selalu berhasil menyamakan poin menjadi deuce 21-21 sampai 24-24.

Setelah itu, baru Ginting bisa mencetak dua poin beruntun, sehingga tiket semifinal bisa digenggamnya. Ia menjadi wakil kedua, sekaligus wakil terakhir Indonesia yang melaju ke babak semifinal BAC 2023.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x