BAC 2023: Hendra/Ahsan dan Ginting Juga Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar

- 28 April 2023, 10:53 WIB
Langkah The Daddies juga belum terhadang, mereka berhasil ke babak 8 besar setelah mengalahkan wakil China
Langkah The Daddies juga belum terhadang, mereka berhasil ke babak 8 besar setelah mengalahkan wakil China /PBSI/

GOWAPOS - Seluruh tim Indonesia telah bertanding di babak 16 besar kejuaraan Badminton Asia Championship 2023.

Setelah sebelumnya 7 wakil Indonesia lolos ke babak 8 besar BAC 2023, dan 3 wakil terhenti, kini 2 wakil Indonesia yang tersisa juga berhasil menyusul ke babak 8 besar.

2 wakil tersebut yaitu pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan Anthony Ginting. Mereka sama-sama berhasil memenangkan pertandingan dalam dua game langsung.

Pasangan Hendra/Ahsan berhasil menumbangkan ganda putra China, Ren Xian Yu/Tan Qiang dalam dua game langsung, dengan skor 21-17, 22-20.

Di game pertama, pasangan Hendra/Ahsan berhasil mengatur pola permainan sehingga beberapa kali unggul dari lawan.

Setelah itu, di game kedua, mereka sempat beberapa kali tertinggal beberapa poin dari China. Namun, mereka berhasil menyamakan poin saat terjadi deuce di poin 20-20, lalu mulai mencetak 2 poin beruntun, sehingga game kedua pun dimenangkan Ahsan/Hendra.

Atas raihan tersebut, tim ganda putra Indonesia berhasil memulangkan 3 wakil ganda putra China. Fajar/Rian mengalahkan pasangan He/Zhou di babak pertama.

Kemudian Bagas/Fikri mengalahkan pasangan Li/Ou di babak 16 besar kemarin, begitu juga dengan Ahsan/Hendra yang mengalahkan pasangan Ren/Tan di babak 16 besar.

Di babak 8 besar yang akan berlangsung hari ini menurut waktu Dubai, Hendra/Ahsan akan melawan wakil India, S Rankireddy/Chirag Shetty. Head to head sementara 3-2, Hendra/Ahsan unggul 1 poin dari India. Pertemuan terakhir kedua pasangan ini, di India Open tahun lalu.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: badminton4u


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x