Indonesia Tergabung di Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Begini Respon Ketum PSSI dan Sandy Walsh

- 12 Mei 2023, 06:34 WIB
HASIL DRAWING Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dampingi Vietnam
HASIL DRAWING Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dampingi Vietnam /*/mantrasukabumi.com /Tangkap Layar/ Instagram @pssi

GOWAPOS - Indonesia tergabung dalam grup D Piala Asia 2023 Qatar yang digelar bulan Januari 2024, Ketum PSSI Erick Thohir memberikan tanggapannya.

Pembagian grup Piala Asia 2023 Qatar telah dilasanakan di Doha, pada 11 Mei 2023, pukul 18.00 WIB. Indonesia sendiri tergabung dalam grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Meski menghadapi lawan-lawan yang tangguh, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyampaikan rasa optimisnya untuk perjuangan tim nasional (timnas) merah-putih.

"Meski menghadapi lawan tangguh, Indonesia tak gentar dan siap menampilkan yang terbaik di AFC Asian Cup Qatar 2023. Semua lawan tangguh, tapi kita pun punya kualitas untuk membuat kejutan. Kita berjuang hingga pluit akhir," katanya, dilansir dari akun Instagram @erickthohir.

Erick Thohir turut hadir dalam acara pembagian grup tersebut bersama dengan pelatih kepala timnas Indonesia senior Shin Tae-yong. Piala Asia 2023 Qatar baru akan dimulai pada Januari 2024.

Baca Juga: Eduardo Almeida Dikabarkan Sepakat Jadi Pelatih RANS Nusantara FC, Ini Sederet Prestasinya Sebagai Juru Taktik

Opini Sandy Walsh

Semua negara peserta merasa optimis bisa menjalankan turnamen dengan sukses seperti gelaran Piala Dunia 2022 di negara yang sama. Perasaan optimis serupa juga dilontarkan oleh punggawa timnas Indonesia yang baru saja dinaturalisasikan yaitu Sandy Walsh.

Berbicara di akun YouTube pribadinya, Sandy juga menyampaikan sedikit perkiraannya terhadap lawan-lawan skuad garuda di grup D Piala Asia.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x