Jelang Laga Final Sepakbola SEA Games Indonesia vs Thailand, Taufany: Fokus dan Disiplin Demi Medali Emas

- 15 Mei 2023, 15:40 WIB
Profil Muhammad Taufany Muslihuddin, Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U22 Ke Final SEA Games 2023 | NET
Profil Muhammad Taufany Muslihuddin, Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U22 Ke Final SEA Games 2023 | NET /

GOWAPOS - Muhammad Taufany Muslihuddin siap bermain menghadapi tim nasional (timnas) Thailand U-22 dalam laga Final sepakbola SEA Games Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak Final cabang olahraga (cabor) SEA Games Kamboja 2023, setelah mengalahkan Vietnam di partai Semi Final. Kemenangan dramatis 3-2 mengantarkan garuda muda untuk berhadapan dengan peraih medali perak edisi sebelumnya, Thailand.

Motivasi Taufany

Gol terakhir yang dicetak oleh Muhammad Taufany Muslihuddin saat melawan Vietnam tentu sangat berarti dalam menjaga asa anak asuh Indra Sjafri meraih medali emas. Pemain berusia 21 tahun itu juga bertekad memberikan yang terbaik apabila dipercaya lagi tampil melawan Thailand.

Baca Juga: Indonesia Tergabung di Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Begini Respon Ketum PSSI dan Sandy Walsh

"Motivasi saya menghadapi laga Final besok, saya siap menghadapi Thailand. Apabila saya dipercaya bermain, saya akan bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaik," katanya, dilansir dari akun Instagram PSSI, 15 Mei 2023.

Posisi yang ditempati Taufany kadang kala harus bergantian dengan Beckham Putra dan Ananda Raehan. Tapi ada kemungkinan pelatih Indra Sjafri akan tetap memasangnya di menit awal, setelah menunjukkan etos kerja cukup tinggi saat partai Semi Final kemarin.

Optimis raih medali emas

Tercatat ada dua tendangan langsung ke arah gawang yang ia lepaskan ketika melawan Vietnam. Harapan tinggi pun dilontarkannya demi mendapatkan medali emas saat menghadapi pasukan gajah putih.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @pssi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x