Liga Champions Eropa 2022-2023: Manchester City Pesta Gol, Permalukan Juara Bertahan Real Madrid

- 18 Mei 2023, 05:51 WIB
Bernardo Silva usai mencetak gol ke gawang Real Madrid/Tangkapan layar
Bernardo Silva usai mencetak gol ke gawang Real Madrid/Tangkapan layar /BT Sport/

GOWAPOS - Hasil pertandingan Liga Champions Eropa musim 2022-2023, antara Manchester City melawan Real Madrid, pada 18 Mei 2023 dini hari waktu Indonesia.

Usai bermain imbang 1-1 di leg pertama, Manchester City menjamu Real Madrid pada leg kedua di stadion Etihad, Inggris, pada 18 Mei 2023 dini hari waktu Indonesia. Bermain di hadapan publik sendiri, Pep Guardiola masih optimis anak asuhnya mampu menaklukkan juara bertahan dan melaju ke Final.

Sementara kubu tim tamu masih mengandalkan kehebatan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang, guna menepis serangan-serangan dari Erling Haaland dan kolega. Walaupun misi ini terbilang berat, Carlo Ancelotti tentu tidak ingin anak asuhnya pulang ke Spanyol dengan tangan hampa.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Jelang Laga Final Sepakbola SEA Games Indonesia vs Thailand, Taufany: Fokus dan Disiplin Demi Medali Emas

Sejak menit awal, The Citizens cukup menguasai pertandingan dan menghasilkan beberapa peluang berbahaya. Salah satunya di menit ke-7, Rodri yang berhasil melewati satu pemain lawan mampu meneruskan bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan langsung.

Sayangnya bola masih melebar di sisi kiri gawang. Menit ke-21, Courtois kembali menunjukkan aksi terbaiknya seperti di leg pertama lalu. Kali ini sundulan Haaland yang begitu dekat jaraknya di depan gawang berhasil ditepis dengan satu tangan olehnya.

Tapi ujian sesungguhnya baru hadir satu menit berselang. Bernardo Silva mencetak gol dengan membawa Manchester City membuka keunggulannya atas Real Madrid. Pasukan Los Merengues berusaha untuk bangkit kembali walaupun serangan kubu tuan rumah tidak juga berhenti.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: BT Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x