Adanya Isu Perbedaan Fasilitas Saat Kirab, Menpora Dito Bantah Hal Tersebut

- 20 Mei 2023, 17:56 WIB
Menpora Dito saat berhadapan dengan para awak media./Antara/Aditya Ramadhan
Menpora Dito saat berhadapan dengan para awak media./Antara/Aditya Ramadhan /

GOWAPOS - Kemarin, Kemenpora mengadakan kirab atau arak-arakan terhadap para atlet SEA Games 2023 yang berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Sempat tersiar isu bahwa perbedaan apresiasi dari cabor lain dan cabor sepak bola terlihat jelas, mulai dari tiket pesawat, hotel, bus, dan lainnya.

Tentu saja isu tersebut langsung dibantah oleh Menpora Dito Ariotedjo, bahwa kirab tersebut bertujuan untuk mengapresiasi dan merayakan seluruh pahlawan olahraga Indonesia yang telah berjuang di SEA Games 2023.

Meskipun membantah, Menpora Dito akui cukup wajar bila euforia masyarakat atas kemenangan Timnas U-22 di SEA Games begitu besar.

Secara jujur Menpora Dito juga menyatakan bahwa sebenarnya kirab tersebut awalnya hanya pihak PSSI dan pemain Timnas U-22 yang akan melakukan.

Hanya saja Menpora Dito bersama Kemenpora meminta untuk menggabungkan atlet cabor lain yang juga telah berjuang di SEA Games 2023, untuk ikut kirab bersama.

Saat permasalahan soal perbedaan bus untuk kirab antara cabor lain dan sepak bola, Menpora Dito juga menyatakan bahwa itu kesalahan teknis, Jakarta hanya punya satu bus tingkat, dan sudah dibooking pihak PSSI.

Sehingga Kemenpora memilih opsi untuk menggunakan fasilitas bus yang dipunya Pemprov Jawa Barat.

Meskipun demikian, Menpora Dito mewajarkan jika salah satu atlet atau cabor lain merasa hal tersebut memiliki perbedaan.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah