Persija Jakarta Ingin Datangkan Bintang Vietnam Lengkapi Kuota Pemain Asing, Ini Sosok yang Dirumorkan

- 4 Juni 2023, 12:15 WIB
Nguyen Quang Hai
Nguyen Quang Hai /Instagram.com/@nguyenwuanghai12041997/

GOWAPOS - Sosok bintang pesepakbola asal Vietnam ini dirumorkan akan bergabung dengan Persija Jakarta untuk melengkapi kuota pemain asing Asia Tenggara.

Adanya regulasi baru dengan menambahkan satu kuota pemain asing dari negara Asia Tenggara, beberapa klub Liga Indonesia mulai bergerak memantau para pesepakbola bintang di negara-negara tetangga, termasuk Persija Jakarta.

Nguyen Quang Hai dalam pantauan

Macan Kemayoran dirumorkan akan mendatangkan pemain bintang asal Vietnam yaitu Nguyen Quang Hai. Ia berusia 26 tahun dan saat ini merumput bersama klub Liga 2 Prancis, Pau FC. Berposisi sebagai gelandang serang yang lincah dan cepat, ia dijuluki "Lionel Messi" dari negara bintang emas.

Baca Juga: 5 Poin Penting Usai Manchester City Rebut Gelar Juara Piala FA dari Manchester United, Nomor 1 Sebentar Lagi

Sejak bermain untuk skuad senior Vietnam dalam ajang resmi mulai tahun 2016 hingga sekarang, Quang Hai telah mencatatkan 48 penampilan dengan torehan 10 gol. Sayangnya performa gemilang di tim nasional (timnas) tidak berhasil ia tunjukkan sejak bermain di Eropa.

Bahkan sekarang kabarnya Quang Hai hanya bermain untuk skuad lapis kedua di liga amatir Prancis. Kondisi yang tidak menentu itu sempat membuatnya berpikir untuk kembali membela klub di negaranya.

Belum tentukan sosoknya

Persija tentu melihat peluang tersebut untuk segera memboyong sang pemain. Namun terkait kejelasan apakah sosok Quang Hai menjadi opsi utama dalam melengkapi slot pemain asing Asia Tenggara tim ibu kota juga belum jelas kabarnya.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @teransfer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x