Erick Thohir Sambut Kedatangan Tim Argentina dengan Simbol Persahabatan

- 18 Juni 2023, 08:14 WIB
Ketum PSSI, Erick Thohir memberikan kain dari Timor kepada semua pemain Argentina dan staf. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan budaya Indonesia
Ketum PSSI, Erick Thohir memberikan kain dari Timor kepada semua pemain Argentina dan staf. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan budaya Indonesia /PSSI/

GOWAPOS - Kedatangan tim nasional Argentina di Indonesia tidak luput dari perhatian Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pada Jumat malam 16 Juni 2023, Erick Thohir secara langsung menyambut tim Argentina yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kedatangan La Abiceleste setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam dan 35 menit dari Beijing, Tiongkok, disambut dengan kehangatan dan simbol persahabatan.

Erick Thohir memberikan kalung kain khas Timor kepada tim Argentina sebagai bentuk keramahan dan pengenalan budaya Indonesia kepada juara dunia tiga kali tersebut.

Menurut Erick, pemberian kain dari Timor ini memiliki makna yang mendalam. "Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain sebagai simbol persahabatan dan keramahan, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia."

"Apalagi ini kunjungan pertama timnas Argentina, yang juga menempati peringkat satu dunia, ke Indonesia. Kita harus menghargai kedatangan timnas Argentina yang penuh dengan bintang-bintang dunia," ucap Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Tidak hanya Erick Thohir yang bersemangat, para pemain Argentina juga terlihat senang menerima kalung kain dari Timor tersebut.

Para bintang level dunia seperti Alejandro Garnacho dari Manchester United, Enzo Fernandez dari Chelsea, Alexis Mac Allister yang akan bergabung dengan Liverpool musim depan, Julian Alvarez dari Manchester City, dan kiper Emiliano Martinez yang membawa Argentina meraih gelar juara di Qatar 2022, dengan antusias memakai kalung kain tersebut bahkan saat mereka naik ke bus menuju hotel tempat menginap.

Erick Thohir berharap pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Argentina pada Senin mendatang dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Mereka juara dunia dan saat ini menempati peringkat satu di FIFA. Pertandingan ini bukan hanya untuk mendapatkan pengalaman bertanding level dunia, tetapi juga untuk meningkatkan keberanian, keterampilan, dan strategi dalam menghadapi tim yang berada di atas kita. Tantangan seperti ini tidak datang setiap saat. Saya berharap para pemain kita dapat berjuang dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka," tutur Erick Thohir.***

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x