Gubernur Bali Wayan Koster Menyatakan Kesiapannya Jadi Penyelenggara Piala Dunia U-17

- 28 Juni 2023, 18:21 WIB
Gubernur Bali, Wayan Koster. /Instagram @wayan_koster
Gubernur Bali, Wayan Koster. /Instagram @wayan_koster /

GOWAPOS - Gubernur Bali Wayan Koster yang sebelumnya menolak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, kini dengan antusias menerima Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dalam pernyataannya di kantor DPRD Bali, Wayan Koster menyatakan dukungannya terhadap ajang sepak bola prestisius tersebut.

"Tentu, kami dukung Piala Dunia U-17," ujarnya.

"Siap (jadi tuan rumah) ya. Nggak tahu ditunjuk atau nggak. Kalau ditugaskan, sudah pasti siap," tambahnya.

FIFA, badan sepak bola dunia, secara resmi telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah membatalkan status Peru sebagai tuan rumah sebelumnya karena masalah infrastruktur.

Dengan pengumuman tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengimbau pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bersatu demi kelancaran penyelenggaraan turnamen bergengsi tersebut.

"Saya juga melihat masalah kendala dari Pemerintah Daerah dan Pusat, saya rasa kita harus bersepakat, kerja sama Pemerintah Daerah dan Pusat itu harus satu, tidak terpisah-pisah," ungkap Erick.

Keputusan ini mungkin sebagai respons terhadap kegagalan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023 pada bulan Mei yang akhirnya digelar di Argentina.

Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI telah menekankan bahwa pemerintah daerah yang akan ditunjuk untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 harus memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan tugas tersebut.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah