Penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi D: Saya Ingin Latih Sebuah Tim

- 8 Agustus 2023, 09:45 WIB
Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok Seo (Jeje)
Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok Seo (Jeje) /Instagram.com/@jeongseokseo/

GOWAPOS - Penerjemah Shin Tae yong ikut kursus kepelatihan lisensi D, bahkan mengungkap keinginan dirinya untuk melatih sebuah tim suatu saat nanti.

Kehebatan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong untuk mengubah pola permainan para punggawa garuda cukup efektik. Untuk menyalurkan strategi tersebut membutuhkan seorang penerjemah, sebab pelatih asal Korea Selatan itu belum fasih berbahasa Indonesia.

Penerjemah yang selalu setia di samping Shin Tae-yong ketika melatih timnas Indonesia bernama Jeong Seok Seo atau kerap disapa Jeje. Sosok itu punya peran vital dalam menerjemahkan setiap perkataan pelatih agar mudah diterima para pemain.

Ikut kursus kepelatihan

Baca Juga: Konsultan Pelatih Timnas U-17 Tiba di Indonesia, Erick Thohir Beri Hadiah Baju Batik Tradisional

Lebih dua tahun mendampingi legenda sepakbola Korea Selatan itu sebagai juru taktik skuad garuda, membuatnya banyak memahami strategi dan gaya bermain yang diterapkan oleh seorang pelatih.

Jeje pun berniat untuk menjadi seorang pelatih sepakbola juga suatu saat nanti. Ia mengaku sudah mengambil kursus lisensi D oleh tim PSSI dan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ini baru habis ikut kepelatihan lisensi (D). Bisa dibilang iseng, bisa dibilang mungkin tantangan. Jadi mau coba aja gitu, saya bisa nggak sih sebenarnya melatih sebuah tim. Makanya saya coba kemarin," katanya dilansir dari kanal YouTube Sport77 Official, diunggah 07 Agustus 2023 malam.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: YouTube Sport77 Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x