Persis Solo Waspadai Bola Kedua PSM Makassar, Pelajari Kekuatan Lawan Sebelum Bertanding

- 28 Agustus 2023, 11:04 WIB
Pemain PSM Makassar Muhammad Rizky Pratama (kanan) dihadang pesepak bola tim asal Myanmar Yangon United Zar Ni Htet (kiri) saat pertandingan babak playoff AFC Cup 2023†di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww
Pemain PSM Makassar Muhammad Rizky Pratama (kanan) dihadang pesepak bola tim asal Myanmar Yangon United Zar Ni Htet (kiri) saat pertandingan babak playoff AFC Cup 2023†di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww /

GOWAPOS - Laga antara Persis Solo melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Senin, 28 Agustus 2023 pukul 18.30 WIB.

Sebagai tamu, Laskar Sambernyawa akan bermain ekstra waspada khususnya untuk bola kedua dari Tim Juku Eja dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024.

Diketahui Persis Solo akan menjalani laga tandang beruntun pada pekan ke-10 dan ke-11.

Sebelumnya Laskar Sambernyawa mengalahkan tim kuat Bali United di Stadion Mahanan Solo, sehingga menghadapi PSM di kandangnya sudah punya strategi khusus.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar tidak Pusing PERSIS SOLO Sudah Mengetahui Strategi Bermain Tim Juku Eja

Meski PSM sudah dua kali mengalami kekalahan di kandang saat menjamu Bali United FC dan Persik Kediri. Bahkan saat berlaga menantang Persebaya Surabaya, Tim Juku Eja juga kalah tipis.

“Kita bekerja banyak di bola kedua. Ini karena kita tahu PSM Makassar adalah tim yang bagus di bola kedua. Itu kenapa kita harus kerja keras di bola kedua pada laga nanti. Kita harus kerja keras untuk dapat menang,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers jelang laga.

Dan sebelum terbang ke Makassar, pelatih asal Meksiko ini memastikan timnya sudah mempelajari kekuatan PSM. Analisis kekuatan PSM dilakukan melalui video rekaman pertandingan.

“Kita lihat banyak pertandingan PSM, kemudian kita di latihan membuat situasi seperti PSM bermain. Sekali lagi kita fokus di bola kedua. Sebab jika kita tidak antisipasi, mereka bahaya. Ini kita tahu dari video rekaman pertandingan. Kita harus melakukannya dengan baik dan pemain akan kerja keras juga fokus pada karakteristik PSM,” ucap Leonardo Medina lagi.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Ligaindonesiabaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x