Pulih dari Diare, Amar Brkic Siap Perkuat Garuda Muda Lawan Panama di Grup A Piala Dunia U-17 2023

- 12 November 2023, 12:09 WIB
Cuplikan pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador dalam babak penyisihan di Grup A Piala Dunia 2023.
Cuplikan pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador dalam babak penyisihan di Grup A Piala Dunia 2023. /antaranews.com /

GOWAPOS - Kepastikan bakal diturunkannya Amar Brkic disampaikan Direktur Teknik Timnas Nasional U-17, Indra Sjafri untuk menghaap Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin, 13 Nopember 2023.

"Amar lawan Ekuador tidak bisa main, dia sudah bisa bermain melawan Panama," kata Indra di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 dalam keterangannya di Surabaya, Minggu yang dikutip dari antaranews.

Diketahui sebelumnya, banyak yang mempertanyakan kenapa pemain Junior Hoffenheim tersebut tidak diturunkan saat Indonesi bermain imbang 1-1 dengan Ekuador di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Penampilan JKT48 dan Sederet Artis Top Tanah Air Bikin Pecah TV Show Shopee 11.11 Big Sale

Ternyata pemain tersebut menderita diare, sehingga Amar Brkic tidak diturunkan dalam babak penyisihan melawan Ekuador.

Namun, kata Indra, kondisi Amar sudah pulih, dan ini diperkuat dari laporan tim dokter kepada tim pelatih soal perkembangan pemain 16 tahun itu.

"Alhamdulillah tadi dokter memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar bisa bermain," ujarnya.

Selain itu, Indra menyatakan seluruh pemain saat ini dalam kondisi bugar dan siap meladeni tantangan Panama, sekaligus merealisasikan tiga poin perdana di hadapan publik sendiri.

Tim pelatih bekerja keras untuk membantu proses pemulihan pemain pascalaga pertama kontra Ekuador dan tak ada satupun pemain "Garuda Muda" yang menderita cedera.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x