Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner Optimis Lolos 16 Besar, Berat tapi Tetap Punya Peluang

- 15 Januari 2024, 09:16 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia terlihat latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar pada Sabtu, 13 Januari 2024.
Sejumlah pemain Timnas Indonesia terlihat latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar pada Sabtu, 13 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc./


GOWAPOS - Pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner yakin kalau Indonesia bisa lolos dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

Meskipun gelandang kelahiran Utrecht, Belanda ini mengakui kalau lawan yang mereka hadapi di Grup D cukup berat yakni Jepang, Irak dan Vietnam.

"Saya rasa ini adalah pool yang sangat sulit, tapi rasanya masih bisa keluar dari fase grup dan itu memungkinkan," ungkap Ivar saat ditemui di sela sesi latihan di Lapangan Al Egla 4, Lusail, Sabtu petang waktu Qatar.

Bahkan Ivar setuju dengan target pelatih Shin Tae-yong yang mengharuskan Skuad Garuda memetik kemenangan atau paling buruk adalah hasil imbang. Menurut Ivar, arahan tersebut masih realistis kendati menempati grup terberat.

Baca Juga: Berikut Ini 63 Lembaga Survei yang Terdaftar di KPU untuk Pemilihan Umum 2024

Mesekipun dalam hasil laga uji coba dan latihan intensif dengan seluruh pemain, Ivar merasakan adanya perkembangan positif pada timnas.

"Kami juga sudah banyak berlatih setelah tiga pertandingan (uji coba) sebelumnya, seperti ball possesion, tekanan di lapangan. Jadi kami sudah berlatih dengan cukup dan siap untuk bertanding," ungkap Ivar.

Karena itulah, Ivar juga bersyukur bisa mengikuti latihan tanpa mengalami cedera. Makanya Ivar tidak mau mengulangi kondisi tak menguntungkan saat timnas harus menghadapi Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung November tahun lalu.

Pertandingan tersebut harus berakhir dengan kekalahan bagi Indonesia 1-5, dan turut menjadi kekecewaan bagi Ivar yang tak bisa membela timnya.

"Saat itu saya cedera dan saya tidak bisa bermain. Saya rasa saat itu tim sedang dalam kondisi tidak terbaik. Tapi saya kira kami bisa tampil lebih baik dalam dua hari ini. Saya rasa kita bisa menang, jadi lihat saja," pungkas Ivar.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x