Link Live Streaming INDONESIA-JEPANG Piala Asia 2023, Rabu 24 Januari 2024: Siap Redam Agresifitas Jepang

- 24 Januari 2024, 09:53 WIB
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024.
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww./

GOWAPOS - Laga terakhir di fase penyisihan grup D Piala Asia 2023 mempertemukan Timnas Indonesia vs Jepang yang bakal berlangsung Al Thumama Stadium, Doha pada Rabu, 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan data di laman resmi AFC, Indonesia berada di bawah Bahrain yang sama-sama memiliki tiga poin pertandingan. Sehigga skuad Garuda sangat membutuhkan hasil imbang atau menang melawan Samurai Biru untuk melaju ke 16 Besar Piala Asia.

Namun target Merah Putih untuk lolos tidak mudah, karena Jepang juga membutuhkan kemenangan untuk mengamakan tiket melaju ke sistem knockout atau sistem gugur. Pasalnya, Samurai Biru menderita kekalahan sewaktu meladeni Irak sehingga poinnya, sama dengan Timnas Indonesia yakni 3.

Baca Juga: Promo Tiket Pesawat LOMBOK-SURABAYA di Traveloka.Com, 24-28 Januari 2024, Siapkan Perjalanan Anda Pekan Ini

Diketahui kalau penilaian peringkat fase grup di turnamen AFC tidak hanya bermodal perolehan poin yang dikoleksi dari pertandingan yang dimainkan, melainkan total ada empat acuan penilaian.

Keempat kriteria yang dimaksud adalah jumlah poin pertandingan, selisih gol, produktivitas gol, dan kedisiplinan.

Karena itulah, posisi Indonesia belum aman, apalagi menghadapi Jepang yang merupakan favorit juara Piala Asia tahun ini.

Tapi anak asuh Shin Tae-yong, bisa melaju meskipun kalah dari Jepang bilamana syarat tiga pertandingan dari Grup A, B, dan C berakhir imbang.

Ketiga laga yang dimaksud ialah Tajikistan vs Lebanon, Suriah vs India, serta Palestina vs Hong Kong, yang dimainkan Senin dan Selasa.

Baca Juga: Promo Tiket Pesawat JAKARTA-BALI di Traveloka.Com,24-28 Januari 2024, Rencanakan Perjalanan Anda dari Sekarang

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x