Menang atas Vietnam di Piala Asia 2023, Erick Thohir Mengaku Puas dan Janjikan Bonus untuk Para Pemain Timnas

- 20 Januari 2024, 07:35 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir saat mengikuti acara nonton bareng pertandingan Indonesia melawan Vietnam pada Piala Asia 2023 Qatar bersama para legenda pemain timnas Indonesia dan sponsor PSSI pada Jumat, 19 Januari 2024.
Ketum PSSI Erick Thohir saat mengikuti acara nonton bareng pertandingan Indonesia melawan Vietnam pada Piala Asia 2023 Qatar bersama para legenda pemain timnas Indonesia dan sponsor PSSI pada Jumat, 19 Januari 2024. / ANTARA/HO-PSSI./

GOWAPOS - Kemenangan perdana Timnas Indonesia 1-0 atas Vietnam membuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir sangat puas, dan berjanji akan memberikan bonus para pemain.

Pertandingan ini merupakan babak penyisihan di Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024.

Dimana Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Indonesia melalui tendangan penalti pada menit ke-42.

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," ucap Erick dalam acara nonton bareng bersama para legenda pemain timnas Indonesia dan para sponsor, melansir dari keterangan resmi PSSI pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca Juga: Pelatih Vietnam tak Menyesal dan Menyerah Kalah dari Indonesia, Janji Bakal Perbaiki Kesalahan

Berkat kemenangan tersebut, Menteri BUMN ini berjanji akan memberikan bonus kepada para pemain. Bahkan, Erick menjanjikan bonus lebih besar jika di laga terakhir grup D bisa mengalahkan raksasa Asia, Jepang.

"Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus," tambah Erick.

Dalam nonton bareng ini, Erick secara khusus mengundang para mantan pemain nasional, terutama yang pernah memperkuat timnas di Piala Asia 1996, 2000, 2004, dan 2007. Selain itu juga hadir pelatih tim u-20 Indonesia sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga: 4 Serial Terbaru Netflix di Tahun 2024: Salah Satunya Berangkat dari Kisah Nyata dalam Bentuk Dokumenter

Adapun para legenda sepak bola yang hadir antara lain, Bima Sakti, Sahari Gultom, Yeyen Tumena, Nur Alim, Imran Nahumarury, Budi Sudarsono, Risdianto, Supriyono, dan Eko Purdjianto.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x