Pelatih Vietnam tak Menyesal dan Menyerah Kalah dari Indonesia, Janji Bakal Perbaiki Kesalahan

- 20 Januari 2024, 07:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Tuan Anh dan Pham Tuan Hai pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat 19 Januari 2024.
Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Tuan Anh dan Pham Tuan Hai pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat 19 Januari 2024. /ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa./

GOWAPOS - Meskipun kalah dari Timnas Indonesia, namun pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier tak menyesali anak asuhnya tersisih dari Piala Asia 2023.

"Saya tidak menyesali kekalahan tim, karena mereka sudah bermain dengan maksimal. Permainan mereka berjalan dengan sangat baik dan berani," ujar Philippe setelah pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024.

Philippe Troussier mengakui dampak dari kekalahan tersebut tak lolos ke babak 16 besar. Tetapi itu bukan menjadi alasan bagi Vietnam untuk berdiam diri dan tidak memperbaiki kesalahan.

Pelatih asal Perancis ini, tidak mau menyerah dengan hasil 0-1 dari Indonesia, dan berupaya mengejar tiga poin kemenangan terakhir yang diharapkan bisa dicapai saat meladeni Irak pada match day 3.

Baca Juga: 4 Serial Terbaru Netflix di Tahun 2024: Salah Satunya Berangkat dari Kisah Nyata dalam Bentuk Dokumenter

"Ini bukan waktunya untuk menyerah dan kami harus mengejar tiga poin kemenangan, karena pertandingan masih berlanjut," tuturnya.

The Golden Star julukan Vietna, bertekad mencuri kemenangan atas Irak, namun secara poin selisih gol tetap tak bisa menyelamatkan posisinya yang menjadi juru kunci grup.

"Kami kalah pertandingan ini jelas bahwa tim kami tidak mendapat keuntungan untuk lolos ke babak selanjutnya," imbuh Philippe.

Meski begitu, ia turut memuji permainan para pemainnya yang dinilai sangat baik. Ia tetap menaruh kebanggaan atas permainan timnya yang punya daya juang dan kekompakan yang terjaga hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam Piala Asia 2023 pukul 21.30 WIB, Perebutkan Tempat Ketiga

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x