Laga Hidup-Mati Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Jaga Asa ke Babak 16 Besar

- 18 Januari 2024, 20:29 WIB
Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar pada Sabtu, 13 Januari 2024.
Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar pada Sabtu, 13 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc. /

GOWAPOS - Laga penyisihan di grup D Piala Asia 2023 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam. Kedua tim sama-sama menderita kekalahan di laga perdana sehingga pertandingan keduanya bakal berlangsung sengit.

Karena pemenang di laga ini, akan menjaga asa untuk bisa lanjut di babak 16 besar. Sedangkan yang kalah, akan kecil kemungkinan untuk bertahan di ajang empat tahunan ini.

Ini juga dibenarkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). STY menyatakan bahwa pertandingan melawan Vietnam, akan menjadi penentu nasib skuad asuhannya untuk terus melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Perpanjangan Kontrak Pelatih Timnas STY Tergantung Perfoma di Piala Asia, Berakhir di Bulan Juni 2024

"Pada pertandingan pertama kami sama-sama kalah. Jadi laga besok akan bernilai penting dan kami harus menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," ungkap Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar.

Pada pertandingan pertama, Indonesia menderita kekalahan 1-3 saat menghadapi Irak, Senin. Aksi Asnawi Mangkualam dkk tak bisa menyaingi kecepatan dan ketangguhan tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Setelah Vietnam, Indonesia masih memiliki pertandingan ketiga melawan Jepang. Namun melihat kualitas permainan dan peringkat Jepang di Asia, peluang Indonesia untuk mendulang poin kemenangan dari mereka terbilang kecil.

Sedangkan Vietnam meski juga mengalami kekalahan saat menghadapi Jepang, Minggu, namun tim berjuluk The Golden Star itu mampu memberikan kesulitan bagi lawannya.

Baca Juga: Cek Fakta: Hepatitis dan Aids Disebabkan Oleh Vaksin dan Konsumsi Obat

Pelatih asal Korsel ini, menilai bahwa pertemuan timnya dengan kesebelasan asuhan Philippe Troussier itu akan berlangsung sangat sengit.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x