Erick Thohir Tanggapi Pernyataan STY Ditawari Latih Timnas Negara Lain: Saya tidak Bisa Larang

- 30 Januari 2024, 20:53 WIB
Erick Thohir (Michael Siahaan)
Erick Thohir (Michael Siahaan) /

GOWAPOS - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi pernyataan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku mendapatkan tawaran melatih timnas negara lain.

“Kalau masalah Shin Tae-yong dilirik negara lain, itu kan saya tidak bisa larang, yang pasti STY sama saya bersepakat kontrak sampai Juni (2024),” kata Erick Thohir di Sanur, Denpasar pada Selasa, 30 Januari 2024.

Bagi Erick, selain ada kontrak terkait waktu kerja tersebut, juga ada kesepakatan lain yakni apabila meloloskan timnas U23 ke babak delapan besar Piala Asia 2023, maka otomatis kontrak STY diperpanjang hingga 2027.

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas STY Berakhir Juni 2024, Erick Sebut Setelah Piala Asia U23 Baru Bicara Perpanjangan

“Sekarang dari babak 16 besar ke delapan besar, otomatis kontraknya kami perpanjang sampai 2027, itu kesepakatan profesional. Jadi kalau misalnya STY ada pilihan ke negara lain, saya tidak bisa larang,” katanya.

Meski pernyataan STY sudah dilontarkan namun pihaknya belum memiliki rencana mencari pengganti pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kalau ditanya cari tidak alternatif pelatih pengganti Shin Tae-yong, tidak ada karena kesepakatannya itu,” imbuh Erick Thohir yang juga Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas STY Masih Menggantung, Erick Thohir: PR Tambahan Loloskan Timnas U23

Namun Erick mengaku memiliki target membawa timnas Indonesia ke jenjang lebih tinggi, sama halnya dengan target masyarakat penggemar sepak bola tanah air.

“Saya dididik sebagai profesional, tidak boleh menggunakan perasaan artinya walau pun saya sayang kepada STY, saya harus punya target,” imbuhnya.***

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x