Borneo FC Tolak Lepas Pemain untuk Perkuat Timnas U23 di Piala Asia 2024 di Qatar

- 19 Februari 2024, 20:42 WIB
 Pemain Borneo FC Samarinda Nur Hardianto bersama rekan-rekannya dan ofisial berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Pemain Borneo FC Samarinda Nur Hardianto bersama rekan-rekannya dan ofisial berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/

GOWAPOS - Borneo FC menolak melepas pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia untuk berlagga di Piala Asia U23 2024 mendatang. Sebelumnya Persija Jakarta juga melakukan hal yang sama.

"Kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah ketika ia bisa membela tim nasional," tulis Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dilansir dari laman media sosialnya, Senin.

Klub berjuluk Pesut Etam beralasan kalau masih membutuhkan tenaga sejumlah pemain untuk berkompetisi di Liga 1 dan menjaga skuad agar bisa tampil di Championshop Series dengan komposisi tim penuh.

Baca Juga: Timnas Yordania Libas Korea Selatan di Semifinal Piala Asia, Tantang Qatar atau Irak di Final

"Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi klub di puncak klasemen, agar kami bisa tampil di Championship Series," tulis Dandri.

Diketahui ada tiga pemain Borneo FC yang masuk incaran Shin Tae-yong untuk dibawa menuju Qatar, yakni Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, dan M Taufani.

Dalam klasemen sementara Liga 1, Borneo FC sedang memuncaki klasemen dengan nilai 54 hasil dari 16 kemenangan, enam hasil imbang dan baru dua kali menderita kekalahan.

Dengan menyisakan sepuluh pertandingan lagi, Borneo FC memang tim yang paling berpeluang mengamankan babak empat besar dan melaju ke Championship Series.

Baca Juga: Erick Thohir Tanggapi Pernyataan STY Ditawari Latih Timnas Negara Lain: Saya tidak Bisa Larang

Sementara, Piala Asia U-23 akan berlangsung mulai 15 April mendatang. Indonesia tergabung di grup A bersama dengan tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia. ***

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x